Bupati Canangkan STM Hulu Sentra Tanaman Salak

0
178
salak-5
Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan foto bersama Camat STM Hulu David Tarigan, Kepala Desa dan tokoh masyarakat



imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. STM HULU. Bupati Deliserdang (H. Ashari Tambunan) mencanangkan Kecamatan STM Hulu sebagai sentra produksi komoditi salak serta menjadikan tanaman buah tersebut menjadi salah satu tanaman unggulan di Kabupaten Deliserdang. Kegiatan pencanangan sentra produksi salak di STM Hulu ini dipusatkan di Desa Rumah Lengo [Rabu 30/11].


Kedatangan bupati beserta rombongan diantaranya Kadis Disperindag Tahir Siagian, Kadis Koperasi dan UKM Ahmad Tarmizi dan Kadis Infokom Kabupaten Deliserdang Drs. Haris Binar Ginting disambut antusias masyarakat Kecamatan STM Hulu. Acara ini juga dihadiri unsur Muspika Kecamatan STM Hulu, Camat David E Tarigan, Kapolsek Tiga Juhar, Danramil Tiga Juhar, KUPT Disdikpora Kecamatan STM Hulu Hanafi Nasution, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kelompok tani, serta lembaga swadaya di STM Hulu.

Bupati Ashari Tambunan menyampaikan terima kasih, bangga dan bahagia  dengan sambutan masyarakat, menunjukkan kokohnya kebersamaan dan kuatnya  tiga pilar pembangunan, menyatunya pemerintah didukung pihak swasta dan partisipasi masyarakat.




“Tentu menjadi modal besar bagi percepatan pembangunan Deliserdang, sejalan dengan visi misinya menjadikan Deliserdang yang maju berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinnekaan,” kata Ashari.

Bupati mengatakan, dengan dicanangkannya Kecamatan STM Hulu sebagai sentra produksi salak memiliki makna khusus, karena salak merupakan salah satu tanaman buah unggulan Kabupaten Deliserdang dan tanaman khas Kabupaten Deliserdang serta mempunyai nilai ekonomi cukup tinggi.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan piagam penghargaan terhadap kelompok tani, serta akte kawin, akte kelahiran kepada masyarakat. Di samping itu, masyarakat juga memberikan beberapa komoditi hasil bumi yang ada di Kecamatan STM Hulu.




Leave a Reply