Pesparawi Kabupaten Karo 2016 Selesai dengan Sukses

0
311

GKPI Kabanjahe Juara PSDC dan HKBP Kabanjahe Juara PSDP

pesparawi-1



B. KurniaB. KURNIA P.P. KABANJAHE. Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kabupaten Karo Tahun 2016 telah berlangsung lancar dan sukses [Rabu 30/11]. Acara ini mengambil tempat di GBKP Simpang Enem, Kabanjahe. Ada 33 tim yang mengikuti 5 dari 12 kategori yang ditetapkan Pesparawi Nasional untuk diperlombakan pada Tahun 2018 di Pontianak (Kalimantan Barat).

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Kabupaten Karo (Drs. Rasden Boangmanalu MTh) dalam kata sambutannya mengatakan,  puji syukur kepada Tuhan YMK dan Pemkab Karo atas terselenggaranya kembali Pesparawi setelah vakum hampir 10 tahun di Kabupaten Karo.

“Namun, hal utama penyebab vakumnya Pesparawani ini adalah tidak tertampungnya dana kegiatan di APBD Kabupaten Karo dimasa pemerintahan terdahulu,” kata Boangmanalu.

Hal senada disampaikan oleh Ketua BKAG Kabupaten Karo (Pdt. Andi Sastra Ginting MTh), Ketua Persekutuan Hamba-hamba Tuhan Kabupaten Karo (Pdt. pesparawi-2Sadrah Brahmana) dan Pengkhotbah (Pdt. Masada Sinukaban MTh) serta Kepala Kantor Kemenag RI Kabupaten Karo (Drs. Dur Berutu). Mereka berteimakasih atas perhatian Pemkab Karo melalui Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wabup Corry Sebayang beserta pimpinan dan anggota DPRD Karo termasuk pihak lain yang peduli atas perhatian untuk kegiatan festival ini dengan menampung biaya kegiatan dari APBD Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana diwakili Wabup Corry Sebayang dalam sambutannya mengatakan festival ini merupakan lomba menyanyikan lagu-lagu rohani Kristen.

“Kegiatan ini melibatkan warga gereja sebagai pelayanan seni budaya yang bernafaskan Kristen dan sebagai perwujudan nilai-nilai keagamaan guna meningkatkan toleransi antar warga gereja umat Kristen dan kerukunan antar dan intern umat beragam di Kabuaten Karo,” ujar Corry.




Thema Festival Pesparawi Tahun 2016 ini diambil dari Nats Mazmur 25 ayat 15 dengan Bunyi “Mataku terarah kepada Tuhan, sebab Ia mengeluarkan kakiku dari Jaring. Peserta peraih terbaik dalam kompetisi ini yakni, Juara Terbaik 1,2,3,4 untuk Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran masing-masing adalah GKPI Kabanjahe, disusul HKBP Kabanjahe, HKBP Berastagi dan GKPS Kabanjahe.

Untuk Lomba PS Dewasa Pria diraih Peserta dari HKBP Kabanjahe, disusul GKPI Kabanjahe, Mamre GBKP Ketaren, GKPPD Kabanjahe serta GKPS Kabanjahe.

Lomba Vokal Grup Pemuda diraih oleh peserta HKBP Berastagi, SMAN 1 Berastagi, SMAN 2 Kabanjahe, GKPS Kabanjahe dan HKBP Kabanjahe.

Untuk lomba Vokal solo Remaja dan Vokal solo anak masing-masing diberikan hadiah berupa trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada seluruh juara perlombaan dari 5 kategori yang dipertandingkan.




Leave a Reply