Edarkan Sabu, Polisi Gadungan Ditangkap Polisi Betulan

0
156

imanuel sitepu 3IMANUEL SITEPU. DELITUA. Budi Harahap (32) warga Jl. STM, Kelurahan Suka Maju (Medan Johor) sial dua kali. Selain gagal mengedarkan sabu, pria yang mengaku personil Poldasu ini juga kini mendekan di dalam sel tahanan Polsek Delitua atas kepemilikan 1 paket narkotika jenis sabu-sabu.


Informasi diperoleh di lapangan menyebutkan, kurir sabu ini ditangkap sepasukan personil Polsek Delitua [Kamis 1/12: sekira 10.30 wib) ketika hendak mengantarkan pesanan langganannya di Jl. Besar Delitua, Gg. Benteng, Desa Mekarsari, Kecamatan Delitua.

Ditangkapnya Budi Harahap berkat adanya informasi dari masyarakat setempat yang menyebutkan adanya seorang pemuda yang kerap mengaku seorang polisi dari Poldasu menggunakan Honda Spacy BK 3319 AII hendak mengedarkan sabu di Gg. Banteng Delitua. Beranjak dari informasi tersebut, gabungan personil Polisi Polsek Delitua yang terdiri dari Unit Reskrim, Intel dan Sabhara langsung melakukan pengintaian.

sabu-33
Budi Harahap (menghadap kamera)

Begitu melihat target telah masuk ke dalam mulut Gg. Banteng, tanpa buang waktu, sepasukan polisi yang sedari tadi telah stanbay di sekitar TKP langsung menyergapnya. Ketika digeledah, dari tubuh pria berbadan tegap ini ditemukan satu paket besar sabu yang dibungkus dalam plastik klip bening. Bersama barang bukti, tersangka Budi Harahap digelandang ke Mapolsek Delitua guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Setibanya di ruang penyidik Polsek Delitua, Budi Harahap justru membantah kalau dia adalah pengedar sabu. Menurut pria berambut cepak ini, dia adalah rusa personil Polisi dari Poldasu.

“Saya bukan pengedar sabu, pak. Saya rusa Polisi Poldasu. Saya tadi mau memancing. Tapi kok saya ditangkap?” kata Budi membela diri.

Sementara itu, begitu mengetahui Budi Harahap telah ditangkap, warga Desa Mekar Sari langsung heboh. Soalnya, warga setempat sudah cukup lama resah karena peredaran narkoba di sekitar tempat tinggal mereka sudah tidak terkendali.

“Kami sudah sering melihat si Budi itu keluar masuk desa kami mengedarkan sabu. Kalau kami tanya, ia mengaku Polisi Poldasu dan kadang dibilang bekas Polisi,” kata sejumlah warga ketika ditemui di lokasi.




Menurut warga, ditangkapnya Budi Harahap setelah sehari sebelumnya [Rabu 30/11: Siang] kepala Desa Mekar Sari dan Polisi Babinkamtibas melakukan sosialisasi ‘door to door’ lalu menyarankan agar masyarakat segera memberitahu kalau ada pengedar narkoba masuk di lingkungan desa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Delitua karena telah menangkap salah satu pengedar narkoba yang sering keluar masuk desa kami. Selama ini, anak-anak kami sudah terkontaminasi. Pencurian juga semakin merajalela,” terang seorang warga.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang pemuda yang terlibat dalam kasus narkotika jenis sabu.

“Sudah kita amankan dan masih kita periksa,” katanya.



Leave a Reply