Kecuali Kol Bunga dan Sayur Pait, Harga Sayur Stabil di Karo Gunung

0
153

harga-sayur-4



Mulana TarsilMULANA TARSIL. BERASTAGI. Hujan terus membasahi Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung) dalam beberapa hari terakhir ini. Memang tidak sangat deras, kadang bahkan hanya gembura-gembura, tapi cukup membuat pakaian basah. Demikian juga tanah lapangan tempat berjualan sayur di Pasar Roga, Berastagi.

Bersama kebasahan pakaian dan licinnya tanah, terjadi transaksi yang lumayan segar antara petani penjual dengan pedagang antara di Pasar Roga hari ini [Selasa 6/12]. Selain kol bunga dan sayur pait, harga-harga sayur di Dataran Tinggi Karo tidak banyak berubah dalam beberapa hari belakangan ini.

Cabai merah, misalnya, bertahan di sekitar Rp. 67 ribu/ Kg dalam beberapa hari ini.

Kenaikan harga terjadi pada kol bunga. Kol bunga yang selama ini berada pada angka Rp. 3 ribu/ Kg, hari ini menurut pantuan Sora Sirulo di Pasar Roga (Berastagi) melonjak ke harga Rp. 4.500/ Kg.

Adapun penurunan harga terjadi pada sayur pait yang selama ini berada pada kisaran angka Rp. 6 ribu/ Kg, hari ini anjlog ke angka Rp. 3 ribu/ Kg.

Berikut adalah daftar lengkap harga sayur mayur di Pasar Roga Berastagi sebagaimana dapat dicatat oleh Sora Sirulo di lapangan.





Cabe merah Rp. 67 ribu/ Kg

Cabe hijau Rp. 31 ribu/ Kg

Cabe rawit Rp. 55 ribu/ Kg

Buncis Rp. 9.500/ Kg

Kol Rp. 3.500/ Kg

Tomat Rp. 7 ribu/ Kg

Kol bunga Rp. 4.500/ Kg

Tunas kol Rp. 3.500/ Kg

Sayur pait Rp. 3 ribu

Leave a Reply