Pemilik Ladang Ganja di Karo Barat Masih Diburu

0
129

NGGUNTUR PURBA. MARDINGDING. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, satuan Serse Polsek Mardinding bekerjasama dengan satuan Serse Polres Karo  mengamankan ribuan batang ganja siap panen di kawasan hutan bukit barisan Desa Gelonggong (Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo) [Sabtu 3/12]. Seorang yang diduga pemilik ladang ganja itu berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Tanaman ganja yang telah diamankan oleh polisi dari kawasan hutan bukit barisan itu harus ditempuh melalui medan yang cukup terjal. Karena tiu, polisi sempat mengalami kesulitan saat memanen tanaman ganja yang  diperkirakan berusia kurang lebih 1 tahun dan siap untuk dipanen itu.

Menurut Kapolres Karo AKBP Rio Nababan, temuan ladang ganja ini berawal dari informasi masyarakat. Adapun orang yang diduga pemilik ladang ganja berhasil melarikan diri saat akan disergap pihak kepolisian yang sudah beberapa hari melakukan pengendapatan di lokasi adang ganja itu.

Saat ini, Polres Karo masih terus mengejar salah seorang yang diduga sebagai pemilik ladang ganja. Selain itu, polisi akan melakukan penyisiran kembali di lokasi ditemukanya ladang ganja untuk mencari lokasi ladang ganja yang diduga masih ada di kawasa bukit barisan ini.




Leave a Reply