Lumpur Banjir Bandang Mardingding Tutupi Jalan

0
208





NGGUNTUR PURBA. MARDINGDING.  Material banjir bandang tutupi jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Aceh Tenggara. Intensitas hujan yang tinggi belakangan ini mengakibatkan banjir bandang di Kecamatan Mardinding (Kabupaten Karo). Dengan alat seadanya, warga membersihkan badan jalan dengan cara bergotongroyong.

Banjir bandang terjadi setelah beberapa hari ini Kecamatan Mardinding terus menerus diguyur hujan deras. Banjir bandang juga sempat membuat beberapa rumah warga mengalami rusak ringan akibat diterjang material banjir.

Sementara itu, akibat buruknya drainase di jalan lintas antara provinsi ini membuat ruas jalan kurang lebih sepanjang ratusan meter badan jalan digenangi air. Keadaan ini sempat mempersulit para penguna jalan saat melintasi jalan  utama dari Kabupaten Karo menuju Kabupaten Aceh Tenggara.

Para penguna jalan hanya bisa berharap agar pihak terkait dapat dapat membenahi sistim salura air atau drainase yang tidak berfungsi. Tidak berfungsinya saluran air inilah yang menyebabkan  banjir terjadi dan menggenangi badan jalan bila hujan terjadi di Kecamatan Mardinding sehingga cukup mempersulit pengguna jalan saat ini.




Leave a Reply