Foto Pilihan: Mr. Saku Kurata dan Ronald Wijnhamer

1
241
Pak Dody Arifin alias Saku Kurata (kiri) dan Pak Ronald Wijnhamer (kanan)




LORETA KAROSEKALI. AMSTERDAM. Di Belanda ada beberapa grup facebook yang anggotanya para pendatang asal Indonesia. Salah satunya yang paling populer adalah Indonesians Living in Holland. Member dari grup ini beranekaragam, tapi uniknya, ada beberapa senior yang sangat populer di kalangan anggota.

Diantaranya adalah Bapak Dody Arifin dan Ronald Wijnhamer. Khusus Pak Dody, terkenal juga suka membuat humor-humor di grup itu bersama Pak Adrian Moniaga. Bahkan, Pak Dody membuat nama akun facebooknya Saku Kurata.

Generasi muda mungkin saja menganggap nama Saku Kurata hanyalah guyonan mengatakan tidak punya duit karena sakunya rata alias tidak gembung seperti orang yang punya duit banyak alias saku penuh. Memang itu juga maksudnya nama akun ini, akan tetapi nama seperti itu diinspirasi oleh seorang aktor film aksi Jepang bernama Yasuaki Kurata. Di jamannya, Yasuaki Kurata biasanya memerankan peran bandit untuk berhadapan dengan Sinichi Ciba atau Etsuko Shiomi.

Ngomong-ngomong, Pak Saku Kurata adalah asal Medan yang kini tinggal di Belanda. Foto di atas diambil dari grup facebook Indonesians Living in Holland.




1 COMMENT

Leave a Reply