15 Desember, Hari Bakti Juang Kartika TNI-AD Kodam I/ BB di Kabanjahe

0
107





B.KURNIA. PP. KABANJAHE. Hari Bakti Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) jajaran Kodam I/ BB akan diperingati dan dipusatkan di Kodim 0205 Tanah Karo. Acara yang bertempat di Lapangan Stadion Samura Kabanjahe ini nantinya menampilkan berbagai atraksi dan kegiatan internal maupun eksternal yang terbuka untuk masyarakat umum.

“Acara ini terbuka untuk umum, khususnya para pengungsi Sinabung yang sangat membutuhkan hiburan. Pihak penyelenggara mengundang seluruh warga mendukung rangkaian kegiatan yang dipersembahkan untuk menyatakan komitmen persatuan TNI bersama Rakyat Indonesia,” kata Panitia Pelaksana Hari Bakti Juang Kartika lokal (Letkol TNI Agustatius Sitepu) yang juga menjabat Dandim 0205 Tanah Karo¬†kepada wartawan.

Saat mengatakan itu, Sitepu didampingi oleh Ketua Panitia Natal Oikumene Kabupaten Karo bersama perwakilan pengungsi Sinabung (Pdt. Andi Sastra Ginting) dan Sekretarisnya (Corodiol Medog Surbakti).

Adapun kegiatan dan atraksi yang dilakukan dalam rangka hari Juang Kartika Kodam I/BB ini diawali dengan Upacara Bendera. Dilanjutkan dengan bakti sosial pengobatan kesehatan, donor darah, operasi mata katarak dan bibir sumbing bagi anak-anak di bawah usia 4 tahun. Selain itu, juga ada pemasangan kaki/ tangan palsu, pemberian bantuan bahan natural, pameran alat-alat sistim pertahanan TNI-AD, terjun payung dan hiburan rakyat. Rangkaian kegiatan diakhir dengan Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Kabupaten Karo bersama warga Pengungsi Sinabung [Sabtu 17/12].




“Semuanya dipusatkan di Stadion Samura secara gratis dan terbuka untuk umum. Kegiatan ini dilakukan sebagai tanda kasih Kodam I/BB serta kecintaan prajurit TNI kepada warga Kabupaten Karo sekaligus memeriahkan suasana Natal tahun 2016,” tutur Sitepu mergana ini.

Panitia juga berharap kiranya masyarakat turut serta menghadiri acara ini.

Panitia menambahkan, acara direncanakan dihadiri oleh Panglima Kasad, Pangkostrad dan Pangdam I/ BB, Gubsu, FKPD Kabupaten Karo dan mitra kerja TNI bagian Bintal Pdt. Daniel Tan dari Jakarta.



Leave a Reply