Sambut Natal dan Tahun Baru, Polsek Delitua Bentuk Tim Pengamanan

0
132

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2017, Polsek Delitua akan membentuk tim untuk melalukan pengamanan. Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Delitua (AKP Wira Prayatna SH Sik) kepada Sora Sirulo di ruang kerjanya [Senin 12/12].


Menurut AKP Wira, objek-objek yang menjadi proritas dalam melakukan pengamanan adalah tempat ibadah terutama gereja yang tersebar di wilayah hukum Polsek Delitua (Kecamatan-kecamatan Delitua, Medan Johor dan Medan Tuntungan).

“Yang menjadi proritas kita dalam melakukan pengamanan adalah Gereja, ruang publik seperti aula, wisma dan juga jambur yang dijadikan tempat ibadah merayakan Natal,” terang Wira.

Lanjut dikatakan, sesuai arahan dari Kapolrestabes Medan, kegitan pengamanan yang dilakukan nantinya akan berkoordinasi dengan Camat, Koramil, serta pengurus tempat ibadah. Sementara untuk prayaan natal dengan skala besar, Polsek Delitua akan berkoordinasi dengan pihak Gegana satuan Brimob.




“Sebelumnya kita juga sudah melakukan upaya preventif dengan mengumpulkan seluruh pengurus tempat ibadah dan meminta agar mereka membentuk seksi keamanan dalam kepengurusan. Saat ini, sudah ada yg terlaksana,” tambahnya.

Masih kata AKP Wira, tujuan dilakukan pengamanan tidak lain adalah untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan Natal sehingga terhindar dari aksi curas, curat dan curanmor serta kejahatan lainnya. Di samping fokus untuk melakukan pengamanan pada tempat ibadah, Polsek Delitua juga akan melaksanakan giat pengamanan arus lalu lintas kenderaan guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas di wilkum Polsek Delta.

“Khususnya di Jl. Jamin Ginting yang merupakan akses menuju wisata di Kabupaten Karo tempat masyarakat untuk berlibur,” tuturnya mengakhiri.




Leave a Reply