Motor Ninja Dibawa Kabur Calon Pembeli

0
170





IMANUEL SITEPU. DELITUA. Peri Setiawan Ginting (43) gigit jari. Niat menjual sepeda motor Kawasaki Ninja miliknya malah dibawa kabur oleh Ian (22) warga Selesai Langkat yang pura-pura datang sebagai pembeli.

Cerita warga Pasar 2 Jl. Setia Budi ini, ketika ditemui di Polsek Delitua, nasib sial yang menimpanya terjadi Sabtu kemarin sekira 14.30 wib. Ketika itu, korban hendak menjual sepeda motor Ninja BK 6793 KG miliknya melalui perantara Nanda (25) warga Jl. Bajak V, Medan Amplas.

“Bang, sudah ada yang membeli sepeda motor abang itu. Di mana sepeda motornya? Itulah yang dibilang Nanda sama saya lewat telepon. Saya pun menyuruh datang ke rumahku,” tutur Peri.

Begitu Nanda membawa Ian, Ian lantas melihat dan menawar sepeda motor Peri dan meminta STNKnya.

“Namun, setelah harga disepakati dengan harga Rp 12,5 juta. Dia minta ngetes kreta Ninja saya,” bebernya.

Awalnya ketika dilakukan tes pertama, Ian masih kembali. Namun ketika dilakukan tes ke dua, pelaku langsung membawa kabur kereta saya.




“Saya percaya karena katanya mengambil uangnya di tempat kosnya di Simpang Melati. Ternyata hanya akal-akalan pelaku. Setalah kejadian itu, Nanda yang menjadi perantara, mencoba melarikan diri. Tetapi Nanda masih bisa ditangkap kawanku. Nanda ditangkap pas di daerah Simpang Slayang,” tutur Ginting.

Sementara Nanda saat diwawancarai mengelak kalau ia sekongkol dengan Ian membawa kabur sepeda motor milik korban,

“Saya hanya perantara, bang. Tidak tahu saya begini jadinya. Katanya dia mau beli Ninja, lalu kutawarkan Ninja abang itu,” ucapnya membela diri.

Kapolsek Delitua, melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan membenarkan adanya laporan penipuan dan penggelapan yang dialami korban untuk ditindaklanjuti.




Leave a Reply