Curi 5 Ekor Ayam Masuk Sel (Padahal Kerugian Cuma Rp. 2 Juta)

0
213





IMANUEL SITEPU. DELITUA. Hanya gegara mencuri 5 ekor ayam, Paidi alias Adi (43) warga Jl. Pamah, Kelurahan Delitua Barat (Kecamatan Delitua) meringkuk dalam sel tahanan Polsek Delitua. Padahal, kerugian korban Fahrul Rozi (31) warga Jl. M. Basir Gg Alwasliyah, No 17, Kelurahan Pangkalan Mansyur (Medan Johor) ini masih masuk kedalam perma (kerugian dibawah Rp 2,5 juta).

Oleh karena itu, penahanan terhada tersangka Adi yang menurut Polisi kerugian korban hanya sebesar Rp 2 juta rupiah, dari harga kelima ayam tersebut seperti dipaksakan oleh penyidik.

Informasi diperoleh Sora sirulo, pencurian ayam yang dilakukan oleh Adi terjadi saat korban sedang tidur di kamar [Kamis 22/12: sekira 05.30 wib]. Dia dibanguni oleh istrinya yang mencurigai ayam miliknya ada yang mencuri. Setelah mendengar penjelasan dari istrinya, Rozi langsung beranjak bangun lalu bergegas menuju belakang rumahnya.

Di sana, ia mendapati seorang pria sedang berondok di kandang ayamnya. Melihat itu, Rozi lantas mengejar sambil berteriak maling. Mengetahui aksinya diperogoki oleh korbanya, Adi memilih kabur menyelamatkan diri. Tak butuh waktu lama, warga sekitar berhasil menangkap Adi. Tak ayal lagi, tersangka lalu digebuki hingga babak belur. Puas disamsak, Adi kemudian diserahkan ke Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua AKP Wira Prayatna ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang tersangka maling ayam.

“Yang menyerahkan tersangka ke Polsek Delitua adalah Kepling 4 dan 5 bersama warga. Dari keterangan korban saat membuat laporan, tersangka sudah sempat mencuri 5 ekor ayam milik korban.




“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 2 juta. Tersangka masih diinapkan di dalam sel tahanan Polsek Delitua guna keperluan penyidikan,” tukas AKP Wira.

Sementara menurut keterangan tersangka Adi saat diwawncarai mengaku ia nekat mencuri ayam milik korban karena butuh biaya memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

“Saya tidak punya pekerjaan tetap, pak. Saya terpaksa mencuri supaya bisa memberi makan anak saya,” tutur Adi dan mengaku menyesal telah mencuri ayam milik korban.




Leave a Reply