Pemko Leiderdorp Ijinkan Petasan Hanya Menjelang Malam 31 Desember

0
158

Leyhof, sebuah lingkungan pemukiman di pinggir Kota Leiderdorp. Sora Sirulo Nederland berada di lingkungan ini [Kamis 29/12: Pukul 14.30]



LORETA KARO SEKALI. LEIDERDORP. Secara nasional, orang-orang sudah boleh menyulut petasan di Belanda sejak pukul 10.00 (pagi) pada tanggal 31 Desember. Akan tetapi, oleh karena banyaknya keluhan warga, kini Pemko Leiderdorp (Provinsi Zuid Holland, Nederland) membatasi waktu bermain petasan.

Menurut surat edaran Pemko Leiderdorp, petasan boleh disulut hanya pada tanggal 31 Desember 2016 sejak Pukul 18.00 (Sore) hingga tanggal 1 Januari 2017 Pukul 02.00 (pagi dini hari)

Selain itu, Pemko Leiderdorp juga mengingatkan untuk tidak menyulut petasan di tempat-tempat yang memang dilarang untuk bermain petasan dan tempat-tempat yang mengganggu kenyamanan sekitar. Hal ini berlaku terutama di taman-taman kota seperti Bloemerd dan di tempat-tempat di mana pencahayaan bahaya kembang api, akan menyebabkan ketidaknyamanan atau pencahayaan gangguan kembang api dilarang. Hal ini berlaku setidaknya untuk Bloemerd, Houtkamp dan daerah sekitar Buitenhofvijver.

Di Lingkungan Driegatenbrug telah disepakati untuk tidak menyulut petasan di dekat rumah-rumah yang beratap jerami untuk menghindari bahaya kebakaran. Di Lingkungan Heerlijk Recht disediakan sebuah tempat khusus untuk menyulut petasan secara bersama-sama.

Pada tahun-tahun sebelumnya, dalam pengamatan Sora Sirulo, suara letusan petasan sudah ramai beberapa hari menjelang malam pergantian tahun. Sekarang, terasa sangat sepi suara petasan. Sangat sesekali memang terdengar satu dua kali letusan. Itupun hanya di malam hari. .



Leave a Reply