5 Pegawai Dinas Pendidikan Karo Dibawa ke Mapoldasu

0
374

NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Terduga pungli dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan, 5 PNS Dinas Pendidikan Pemkab Karo dan seorang wali murid digelandang ke Mapoldasu kemarin [Kamis 29/12: sekira 15.00 WIB]. Sebelumnya [Rabu 28/12], sebanyak 6 orang diamankan oleh Dirkrimsus Poldasu di sebuah Cafe Simole, Simpang Tiga (Kabanjahe).

4 diantara 5 orang yang dibawa adalah pegawai Disdik Kabupaten Karo, yakni:

1. BG (Plt. Kepsek SMPN 4 Kabanjahe)

2. EP (Guru SMPN 1 Kabanjahe)

3. EW (Tata Usaha SMPN 1 Kabanjahe)

4. FJG (staf Dikmen pada Disdik Karo)

Adapun seorang lainnya yang dibawa adalah  TS (wali murid di SMPN 1 Kabanjahe).

Pemeriksaan secara intensif awal dilakukan terhadap paa terdugas pungli di Ruang Tipikor Mapolres Tanah Karo. Lalu, pemeriksaan lanjutan dilakukan di Mapoldasu.




Menurut Kasubag Humas Polres Tanah Karo AKP Marwan SH kepada wartawan, pihaknya telah mengamankan pegawai yang terduga melakukan pungli. Menyoal latar belakang kasus OTT ini serta barang bukti yang diamankan, AKP Marwan belum bisa memberikan secara rinci karena penyelidikan masih sedang dilakukan.

Begitu juga untuk saksi-saksi, dia mengaku masih terus melakukan pemeriksaan guna memenuhi bukti-bukti kelima terduga pungli dinyatakan bersalah atau tidak akan disampaikan di Mapoldasu,” sebut Marwan.

Sementara itu, dari berbagai sumber didapat informasi jika OTT ini terkait dugaan kasus pembangunan gedung sekolah baru SMP 4 Kabanjahe yang dananya bersumber dari APBN TA 2016. Saat itu, sumber menyebutkan, petugas Saber Pungli menyita barang bukti uang senilai Rp. 170.110.000.

Leave a Reply