IMANUEL SITEPU. DELITUA. Harapan M Ridho Fauzi (20) warga Kelurahan Delitua, Gang Sidorejo Lingk VI (Kecamatan Delitua) memiliki HP Iphone 5, sirna sudah. Mahasiswa Universitas Al Azhar ini ketipu Rp 1.5 juta begitu hendak membeli HP Android tersebut via online.

Cerita Ridho saat ditemui di Polsek Delitua [Rabu 28/12], penipuan yang dialaminya berawal ketika salah seorang teman facebooknya dengan akun Ade Rahmawan menawarkan hape Iphone 5 murah kepada korban [Jumat 23/12: sekitar 20.38 wib]. Tertarik dengan tawaran pelaku, korban akhirnya berjanji untuk membeli.

Korban Ridho saat membuat laporan.

Begitu mengetahui korban telah masuk perangkap, pelaku pun meminta agar mengirimkan uang sebesar Rp 1,5 juta untuk menebus hape tersebut melalui rekening Bank BRI ke nomor rekening 724001006901532 atas nama Ade Eka Suryani.

“Pelakunya teman Facebookku, bang. Pelaku menginboks aku,” ujar Ridho.

Mirisnya kata Ridho, begitu uang yang diminta telah ditransfer, facebook pelaku yang mengaku tinggal di Bogor tersebut sudah tidak aktif lagi. Yakin telah menjadi korban penipuan, Ridho akhirnya mendatangi Polsek Delitua guna membuat laporan.

“Begitu facebook pelaku tidak aktif lagi, saya uring-uringan. Karena uang yang Rp 1.5 juta itu, uang jajan saya yang saya sisihkan selama 4 bulan, bang,” beber mahasiswa Semester IV ini.

Kapolsek Delitua melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan korban.




Leave a Reply