Hari Ini, Jumlah Kenderaan Terus Meningkat ke Dataran Tinggi Karo

0
151




NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Diperkirakan pada malam pergantian tahun terdapat 8 ribu kenderaan bermotor yang hilir mudik di Kota Kabanjahe dan Berastagi. Sehari jelang malam pergantian tahun, kenderaan yang masuk ke kawasan Kota Kabanjahe dan Berastagi semakin meningkat.

Dari data yang diperoleh Pos Pam I Ops Lilin Toba 2016 Polres Tanah Karo yang ditempatkan di Jl. Djamin Ginting, Desa Doulu (Kecamatan Berastagi), pergerakan kenderaan bermotor pada Jumat [30/12] terus meningkat. Sampai pada malam hari volume kendaraan roda empat dan roda dua semakin meningkat, sehingga menimbulkan kemacetan di beberapa ruas jalan.

Seperti halnya di Jl. Rakutta Brahmana mengarah ke Jl. Kapten Bangsi, terlihat mengalami kemacetan. Begitu juga yang mengarah ke Jl. Kapten Bom Ginting dari Jl. Rakutta Brahmana juga mengalami kemacetan.

Jumlah kenderaan yang masuk ini berbanding terbalik dengan yang keluar dari arah Kabanjahe dan Berastagi menuju Medan pada hari yang sama. Tercatat pada pukul 08.00 WIB – 10.00 WIB roda empat 386 unit dan roda dua 201 unit. Seterusnya, pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB roda empat 511 unit dan roda dua 245 unit.

Menurut pantauan Sora sirulo, sudah banyak wisatawan yang memesan reservasi kamar hotel dan menginap di kamar hotel yang dipesannya. Penginapan di Berastagi dan Kabanjahe terlihat penuh.




Leave a Reply