Sirulo TV: Medan – Berastagi Macet Parah di Penghujung Tahun

0
190






WENINA TARIGAN. PANCURBATU.  Kendaraan macet di akhir  tahun sepertinya sudah menjadi ritual tahunan. Seperti yang terlihat pada hari ini [Sabtu 31/12] terjadi di sepanjang Jl. Jamin Ginting arah Medan-Berastagi.

Liburan akhir tahun dan perayaan menyambut Tahun Baru 2017 kali ini tentunya menjadi salah satu momen, sehingga kendaraan sepertinya tertumpah di sepanjang Jl. Jamin Ginting dan menjadi bergerak perlahan.  Tetapi, sebenarnya, yang lebih menarik perhatian selain macet yang sudah sering terjadi adalah emosi para pengguna jalan, yang tidak saja mengundang kemarahan dan berakhir menjadi kericuhan.

Misalnya yang terjadi di siang hari tadi. Ketidaksabaran dapat mengundang para pengemudi mencoba saling mendahului demi mengatasi waktu agar tidak terbuang sia-sia. Begitulah, sebuah mobil yang mencoba mendahului mobil yang berada di depannya sehingga menyenggol kendaraan tersebut.

Demikian juga seorang pengendara kendaraan bermotor mencoba mencari dan memanfaatkan kesempatan, menyelip kendaraan lainnya sehingga menyenggol kendaraan lainnya.

Dalam keadaan seperti itu, seperti halnya manusia yang juga mencari selamat, tentunya mengundang emosi individu untuk saling mempertanggungjawabkan. Gerutuan, bahkan teriakan, sudah mewarnai amarah orang-orang yang merasa dirugikan. Dan, menjadi tontonan publik di tengah-tengah kebosanan dan waktu yang terasa begitu panjang.




Leave a Reply