Berita Foto: Penemuan Seekor Phyton di Sukanalu

0
474

Oleh: Friens Tarigan (Barusjahe)

 

Seekor ular sawah (phyton) sepanjang 5 meter dan seberat kurang lebih 150 Kg ditangkap oleh penduduk Sukanalu (Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo) di Lau Biang, Lau Gertak, tepatnya di Permandian pria Desa Sukanalu. Penangkapan ini terjadi beberapa waktu yang lalu, tepatnya akhir Desember 2016.

Menurut Pengakuan warga, ular tersebut beberapa hari terakhir sudah terlihat dan sedang berganti kulit sehingga warga tidak terlalu sulit untuk menangkapnya.

Penemuan ular sawah ini juga hangat diulas warga dari sisi mistis.

“Ular itu pasti telah ditinggalkan oleh penunggunya,” kata warga bermarga Sembiring, warga setempat.

Kepala phyton yang di foto terlihat mirip naga.

“Ular sebesar itu tidak akan pernah dijumpai penduduk jika bukan karena suatu sebab, kemungkinan telah melakukan suatu kesalahan tambah bang D. Tarigan warga Desa Penampen yang memiliki pemeteh siadi (pengetahuan lama).

Ular sawah adalah jenis ular yang tidak berbisa, namun demikian ular tersebut dalam berburu dan melumpuhkan mangsanya sangat lihai.  Gigi dari ular tersebut berjumlah banyak dan berpungsi untuk menelan utuh mangsanya yang sebelumnya telah diremukkan oleh lilitannya yang sangat kuat.

Tetapi bagaimanapun juga penemuan Piton tersebut adalah suatu berita yang menggegerkan,  ditambah lagi masuk ke lingkungan banyak penduduk dan untungnya belum mengambil korban.




Leave a Reply