Buku Mengenai Sejarah Kerajaan Urung Senembah Tiba di Kalbar

0
229

Oleh: Simson Ginting Sinisuka (Kendawang)

 

Sebagai salah seorang pemuda dari Suku Karo, saya memiliki rasa ingin tahu tentang identitas suku saya. Baik itu sejarah – sejarah mengenai Suku Karo, Adat Istiadat dan hal – hal lain terkait Suku Karo. Belakangan ini, saya mendapat iformasi dari teman yang bernama Jebta Bastanta Sitepu, bahwasanya akan terbit sebuah buku mengenai catatan sejarah Urung Senembah.

Tentunya hal ini membuat saya tersentak dan bahagia. Apalagi saya berasal dari sebuah desa di Kecamatan Senembah Tanjung Muda Hulu (STM Hulu).

Saat ini, saya berdomisili di Desa Sungai Tengar (Kendawang, Kalimantan Barat). Ketika saya liburan tahun baru kemarin, saya mencoba menghubungi teman saya tersebut, yang merupakan salah seorang distributor buku ini. Namun, pesan saya lama baru dibuka olehnya, sehingga saya kembali ke Kalimantan Barat buku tersebut belum saya miliki.

Hari ini, buku tersebut baru sampai kepada saya.

Ke manapun kaki melangkah selalu ingat Taneh Karo. Aku kalak Karo. Karo bukan Batak. Bangga menjadi kalak Karo.

Untuk info dan pemesanan, dapat mengirimkan inbox ke @SejarahUrungSenembah atau inbox ke Facebook Jebta Bastanta Sitepu atau menghubungi 082370775567 (Jebta Bastanta Sitepu).




Leave a Reply