Pencuri Sepeda Motor Medate dan Tewas

0
298

 

JEBTA B. SITEPU. NAMORAMBE. Desa Jatikesuma (Kecamatan Namorambe) mendadak heboh setelah beberapa warga mengejar seorang maling sepeda motor yang beraksi di Masjid Al-Jihad Jatikesuma. Alhasil, maling tersebut pun medate hingga tewas digudami warga yang emosi [Rabu 18/1].

“Satu orang berhasil kabur menghindari amukan massa. Yang ditangkap itu sekitar 23 tahun lah umurnya, kurus, kulit sawo matang, memakai celana Jeans dan sepatu AirMax. Data dirinya baik KTP maupu surat-surat lain tidak ada,” kata beberapa warga di lokasi kejadian ketika ditanya oleh reporter Sora Sirulo.

Data kronologi yang berhasil dihimpun Sora Sirulo di lapangan menyebutkan, peristiwa ini terjadi saat warga baru selesai melaksanakan shalat magrib dan beberapa jamaah sudah meninggalkan area masjid. Sekitar Pukul 19.00 beberapa warga yang sedang nongkrong di sebrang masjid merasa curiga dengan gerak gerik 2 orang pelaku.

“Satu pelaku menunggu di depan masjid, satu lagi beraksi di dalam area masjid. Sewaktu kami melihat dia mencoba membongkar kereta, seketika kami langsung mengejar dan teriak maling,” kata seorang warga yang tidak mau dikorankan namanya.

Pelaku sebenarnya sempat ingin melarikan diri ke belakang masjid, namun naas warga yang sudah emosi berhasil menangkapnya dan menghujaninya dengan bogem mentah.

“Lari ke belakang masjid tadi, tapi bisa ditangkap orang ini. Ngeri lah bang, ada yang mukul make batu sama kayu. Ini udah yang ke tiga, tapi baru kali ini tertangkap,” kata seorang pemuda setempat.

Pelaku berhasil membobol 3 buah kunci sepeda motor, namun masih menggunakan kunci ganda alias gembok sehingga belum sempat dibawa kabur sudah keburu ketahuan. Saat ini, tubuh pelaku sedang berada di Puskesmas Kecamatan Namorambe.

“Kita bawa ke Puskesmas dulu untuk diamankan dan ditindaklanjuti. Setelah itu kita tunggu arahan dari Kanit Reskrim Polsek Namorambe,” kata salah satu personel Polsek Namorambe sembari berlalu membawa jenazah pelaku.




Leave a Reply