Natal PGPI Kabupaten Karo Besok di Kabanjahe

0
184

 

B. KURNIA. PP. KABANJAHE. Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kabupaten Karo akan mengadakan ibadah Perayaan Natal Tahun 2016 besok [Minggu 22/1: dimulai pukul 19.30 WIB] bertempat di Gedung Gereja GPdI Bethesda Jl. Rakoetta Brahmana, Simpang Singa (Kelurahan Laucimba, Kabanjahe). Panitia Perayaan Natal PGPI Kabupaten Karo Pdt. T. Sinulingga, Pdt. Sazanolo Larosa, Pdt. Lazarus Sitepu melalui Seksi Publikasi, Pdt.Obet Ginting kepada wartawan mengatakan, perayaan Natal ini dilaksanakan sepenuhnya oleh PGPI.

“PGPI merupakan 1 dari 8 bagian organisasi gereja nasional di Indonesia. Untuk wilayah Kabupaten Karo anggotanya ada 13 gereja yang tersebar di 17 kecamatan, diketuai oleh Pdt. Yosua Sinukaban dari GPdI dan Pdt. Sazanolo Larosa selaku Sekretaris serta Pdt. Lazarus Sitepu selaku Bendahara untuk masa pelayanan 2016-2019,” kata Pdt. Obet Ginting saat temu pers di Kabanjahe kemarin [Jumat 20/1].

Pdt. Obet menambahkan, PGPI sebagai organisasi gereja wajib hukumnya untuk melaksanakan berbagai ibadah di tengah-tengah gereja dan umat sebagai bagian untuk mempertebal iman percaya kepada Tuhan serta membangkitkan semangat menyembah Yesus Kristus sebagai juru selamat manusia.

“Harapan kami, kita semua terlepas dari belenggu dosa, kematian kekal, dan semoga hidup kita penuh sukacita serta menjadi saluran berkat bagi orang lain, berdampak bagi bangsa dan negara, terlebih bagi Bumi Turang Karo Simalem,” sambung Pdt. Obet Ginting.

Pada kesempatan ini, Pdt. Obet mewakili panitia mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Karo, khususnya warga gereja sebagai umat Nasrani dan jemaat gereja yang bernaung di organisasi PGPI Kabupaten Karo, untuk hadir pada acara Ibadah Natal bersama ini memuji Tuhan Yesus dan memupuk tali silaturahmi persaudaraan sesama warga gereja.

“Kiranya kita semua penuh damai sejahtera dan maju serta penuh kemuliaan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Pdt. Obet menyampaikan pesan Ketua Panitia Natal Pdt. T. Sinulingga sekaligus mengakhiri temu persnya.




Leave a Reply