Penataan Kota Berastagi Harus Dengan Komitmen

0
182

Oleh: Johanis Singarimbun SH (Berastagi)

 

Kota Berastagi terkenal sebagai kota wisata di wilayah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Suasana sejuk, aman, asri, dan udaranya yang segar merupakan daya tarik khusus bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, daya tarik lain yang sangat digemari dari Kota Wisata Berastagi adalah budaya dan adat istiadat dari masyarakat setempat.

Tetapi, ada hal yang harus kita perhatikan bersama, khususnya para pemangku jabatan di Kabupaten Karo.

Jika kita lihat di Simpang Desa Lau Gumba, Berastagi, tepatnya di seberang Hotel Rudang, ada satu bangunan yang menyerupai bagunan Rumah Adat Karo yang kondisinya saat ini sangat memperhatinkan dan tidak terawat. Padahal, jika bangunan tersebut dipelihara dan dikelola dengan baik, maka dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Kota Berastagi.

Selain itu, hal ini juga menjadi cara modern dalam mempertahankan dan melestarikan peninggalan budaya Karo.

Semoga para pemangku jabatan di derah tersebut, mulai dari Bupati, DPRD, Kepala Dinas Pariwisata dan jajaran terkait lainnya bisa lebih memperhatikannya demi kemajuan Kabupaten Karo, khususnya dalam bidang pariwisata. Untuk itu para pelaksana tugas pemerintahan ini harus memiliki kepedulian dan komitmen dalam hal tersebut.




Leave a Reply