Air terjun “Simpang Dam” yang Tersohor

0
603

 

SIMON GINTING. BATAM. Air terjun “simpang dam” itu sungguh indah. Walaupun air terjunya tidak terlampau tinggi, namun sangat menarik hati. Setiap pengunjung yang datang ke lokasi itu, selalu ingin berlama lama hanya untuk refresing, bersenang senang dan juga mehilangkan rasa penat dan bahkan ada juga yang berkemah.

Umumnya mereka yang datang adalah kaum pekerja dis ekitar kawasan industri Muka Kuning, Batam.

Airnya cukup jernih dan bersih. Di musim kemarau sekalipun airnya tetap mengalir. Berada di dalam hutan lindung yang ditumbuhi pepohonan rindang membuatnya begitu asri dan sangat sulit untuk dilupakan jika kita sudah berkunjung.

Tidak terlampau sulit jika kita ingin berkunjung sampai di lokasi. Syaratnya cukup sederhana yaitu fisik kita haruslah kuat serta persiapan bekal makanan ringan secukupnya dan air mineral.

Dari Simpang Dam Muka Kuning kita hanya dapat berjalan kaki selama kira-kira 1-2 jam untuk sampai di lokasi. Tidak dapat dilalui kendaraan roda dua.
Jalan yang ditempuh juga tidak terlampau sulit.

Sepanjang perjalanan kita disungguhi pemandangan yang sangat menarik seperti tumbuhan hijau dan pepohonan tidak terlampau tinggi di pinggiran Danau Muka Kuning.

Di hari weekend dan juga libur nasional pengunjung sangat ramai. Ada yang minat untuk berkunjung sampai di lokasi? Saya siap sebagai petunjuk jalan.




Leave a Reply