Curi Infokus (Beamer) Dalam Sekolah, Rajit Masuk Sel

0
132

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Abdul Majid alias Rajit (28) warga Jl. Eka Surya Gg. Kencana (Medan Johor), 1 dari 2 pelaku pencurian di sekolah YAPSI Jl. Karya Jaya No 165 (Medan Johor) berhasil ditangkap oleh penjaga sekolah. Sementara, rekannya Ipan, masih dalam pengejaran polisi.


Informasi diperoleh Sora Sirulo, Rajit melakukan pencurian bersama temannya dengan mengendarai Honda Vario BK 6357 AGL [Senin 23/1: sekira 18.30 wib]. Keduanya mendatangi sekolah yang berada di Jl. Karya Jaya No. 165 ini dan kemudian masuk ke halaman sekolah melalui pintu pagar depan yang tidak terkunci.

Mereka menuju ruangan kelas. Setelah itu, Ipan masuk ke dalam ruang kantor dengan cara melompat ke dalam melalui jendela yang tidak terkunci. Sementara, tersangka Rajit memilih menunggu di tangga samping kelas untuk memantau situasi. Ipan yang berhasil masuk lalu mengambil seperangkat infocus (beamer) dan membungkusnya dengan taplak meja. Begitu berhasil mengambil barang inventaris sekolah tersebut, keduanya berupaya untuk kabur.

“Aku menunggu di tangga, bang, untuk memantau situasi. Mana tau ada orang yang datang. Yang mengambil barang itu adalah Ipan,” ujar Rajit di kantor Polisi.

Sial bagi kedua maling kelas teri ini. Ketika mereka hendak pergi, salah satu pegawai sekolah mempergokinya. Rajit yang tidak bisa melompat pagar akhirnya berhasil ditangkap oleh warga setelah pegawai sekolah berteriak maling. Sementara Ipan berhasil meloloskan diri. Tak ayal lagi, Rajit langsung dipukuli dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Delitua.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang pelaku pencurian di sekolah YAPSI.

“Salah satu pelaku sudah tertangkap. Korban Anhar Manik SPd selaku kepala sekokah juga sudah membuat laporan. Sebagai barang bukti turut kita amankan 1 unit Honda Vario BK 6357 AGL milik pelaku dan 1 unit infocus yang dibungkus kain,” tuturnya.




Leave a Reply