Imlek di Brunei Agak Sepi

0
305

 

IJANTA GINTING MUNTHE. BANDAR SRI BEGAWAN. Hari ini [Sabtu 28/1] masyarakat Tionghoa/ China merayakan Tahun Baru Imlek mereka, yaitu Tahun Ayam Emas. Walaupun masih tetap meriah, tidaklah semeriah tahun lalu.

Tahun lalu itu memang ekstra meriah Perayaan Imlek di Brunei Darusalam karena saat itu pula Sultan Yang Dipertuan Negara, yaitu Sultan Haji Hassanal Bolkiah, meresmikan kelenteng/ vihara terbesar di Brunei Darusalam.

Agama-agama pendatang yang diakui secara resmi di Brunei Darusalam selain Islam adalah Katolik, Protestan, Budha, dan Khonghucu.

Amatan Sora Sirulo siang ini di sebuah kelenteng Buddha di Bandar Sri Begawan, terlihat orang-orang Tionghoa datang berdoa dan dimeriahkn dengan penampilan barongsai di seputaran vihara. Dari hasil pembicaraan reporter anda dengan beberapa orang yang datang berdoa ke vihara itu, umumnya mereka mengatakan sangat bersyukur telah diresmikannya vihara ini oleh Sultan Yang Dipertuan Negara.

Mereka juga sangat senang bisa membangun vihara di tempat amat strategis, yaitu di tengah-tengah ibukota Bandar Sri Begawan.




Leave a Reply