Bantuan Peduli Gempa dari Grup FB JMS Telah Diserahkan

0
237

 

JEBTA B. SITEPU. NAMAN TERAN. Setelah 2 minggu pengumpulan dana yang dilakukan oleh Grup FB ‘Jamburta Merga Silima’ (JMS) untuk korban gempa di Desa Kebayaken (Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo), maka kini, kegiatan itu dapat dikatakan beahir. Semua sumbangan yang terkumpul dari para anggota grup ini beserta sumbangan lainnya secara resmi telah diserahkan kepada warga Desa Kebayaken. Sumbangan diterima langsung oleh Kepala Desa Kebayaken, Ramal Tarigan [Selasa 31/1].

Penyerahan bantuan ini dibantu oleh IMKA AMIK MBP dan di back-up oleh DPD PMS Sumut yang diwakili oleh PMS Medan Baru dan disambut oleh DPD PMS Kabupaten Karo.

“Kami selaku PMS Kabupaten Karo siap mendukung seluruh kegiatan yang mulia. Mari kita bangun Taneh Karo ini secara bersama-sama,” kata Ketua DPD PMS Kabupaten Karo J. Tarigan didampingi Sekretaris, Bendahara, Humas dan anggota PMS Kabupaten Karo.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan 5,6 SR terjadi 2 minggu lalu [Kamis 16/1] telah membuat sedikitnya 12 unit rumah rusak parah dan menyisakan trauma, terlebih bantuan dari Pemerintah Daerah masih minim.

“Kita bergerak berdasarkan kemanusiaan, serta turut merasakan kepedihan warga terdampak bencana ini. Kita berharap ini tidak terjadi lagi,” kata Jebta Bastanta Sitepu didampingi Serpis Karo-Karo Kaban, Alfonso Ginting serta Hevi beru Tarigan.

Dalam kesempatan ini, pihak desa sangat berterimakasih dan mengharapkan agar di Kabupaten Karo lebih tanggap dan bereaksi.

” Terimakasih atas perhatian dan dukungan dari kam semua. Kami berharap kam juga bisa membantu kami, agar kami mendapatkan bantuan dari Pemda, khususnya BPBD. Realisasi mereka belum ada,” kata Ramal Tarigan didampingi perangkat desa dan beberapa warga.

Pihak DPD PMS Kabupaten Karo berjanji akan membantu dan mendesak pihak terkait untuk memberikan bantuan.

” Semampu kami, akan kami usahakan. Kami juga sedih melihat keadaan ini, kami akan terus berkoordinasi dengan Pemda Karo,” lanjut Sekretaris DPD PMS Kabupaten Karo.

Adapun total bantuan yang diserahkan sebagai berikut: 105 Kg beras, 10 kotak mie instant, 10 Kg minyak goreng kemasan, 10 Kg gula putih, 20 sabun mandi, 10 kaleng sarden, 20 pasta gigi, 10 bubuk teh, 10 deterjen, 10 susu kaleng, 2 1/2 pack sabun cuci dan alat tulis sekolah senilai Rp. 600 ribu.




Leave a Reply