Baru Bertugas, Camat Biru-biru Tambal Jalan Bersama Warga

0
304
Camat Biru-biru Wahyu R bersama warga menambal jalan rusak di sepanjang Jl. Biru-biru.

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Kendati baru bertugas, Camat Biru-biru Wahyu Rismiana SSTP MAP sudah memperlihatkan kinerjanya dengan peduli terhadap kondisi jalan protokol yang rusak dan berlubang. Camatini bersama warga dan kepala desa diajak berinisiatif menambal jalan-jalan berlubang di sepanjang Jalan Biru-biru.


“Meski belum menimbulkan korban jiwa, tapi dengan kondisi jalan yang berlubang tentunya membahayakan para pengguna jalan, terutama roda dua. Karena itu, bersama warga kita memprakarsai menambal jalan yang berlubang,” ujar Camat Biru-biru Wahyu kepada wartawan kemarin [Rabu 1/2].

Didampingi sejumlah Kades dan staf kecamatan Masa Barus, Camat Biru-biru Wahyu mengatakan penambalan jalan berlubang itu dilakukan sejak seminggu [Kamis 26/1]. Diharapkan dengan penambalan jalan ini tidak ada terjadi lagi kecelakaan dan tersungkur di kubangan jalan Biru-biru.

“Yang kita khawatirkan ketika hujan deras jalan tertutup atau digenangi oleh air hujan bahkan banjir, banyak pengguna jalan terutama pengendara motor khususnya roda 2 terperosok jatuh akibat jalan yang rusak,” ujar Wahyu.

Nah, sambung Wahyu, sebelum ada korban jiwa alangkah baiknya jalan yang rusak ini ditambal dulu. Terkait pendanaannya, pihaknya bergotongroyong bersama kepala desa dan masyarakat untuk menanggulangi biayanya. Ketika diajak, semuanya tampak bersemangat membantunya.




“Terkait jalan yang rusak ini, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak PU Deli Serdang agar tahun ini kiranya dapat diperbaiki. Mudah-mudahan tidak hanya jalan saja yang diperbaiki tapi drainasenya juga diperbaiki,” harap Wahyu.

Sementara itu, tokoh masyarakat Biru-biru B. Ginting memberi apresiasi terhadap Camat Biru-biru Wahyu R yang, meski baru bertugas, sudah terlihat bentuk kepeduliannya sebagai kepala wilayah kecamatan. Begitu melihat kondisi jalan yang rusak, langsung berinisiatif dan mengajak masyarakatnya untuk tambal jalan yang rusak.

“Ini patut kita apresiasi, meski usia Pak Wahyu selaku Camat Biru-biru masih muda tapi kelihatan kepeduliannya. Artinya, kepedulian Bupati Ashari bisa diterjemahkan dan disikapi camat ini. Jadi, kita berharap pembangunan Deliserdang terus dilanjutkan Bupati Pak Ashari,” tegas B. Ginting didampingi aktivis LSM Tralindo Sejati Bangun seraya mengucapkan terimakasih.



Leave a Reply