Hadirilah Peresmian Jatisakya Meditation Center

0
622

 

JEBTA B. SITEPU. PATUMBAK. Sebuah tempat meditasi umat Budha bernama Jatisakya Meditation Centre yang beralamat di Jl. Bunga Sedap Malam, Dusun III (Depan SMP Satu Atap Patumbak) Desa Lantasan Lama (Kecamatan Patumbak)  tidak lama lagi akan diresmikan. Peresmian ini rencananya akan melibatkan 12 Bikhu Sangha dari dalam dan luar negeri. Acara peresmian akan dimulai semingu lagi [Sabtu 11/2: Sore].

“Umat Budha yang berada di sekitaran wilayah Kabupanten Deliserdang, terlebih Provinsi Sumatera Utara semakin berbahagia dengan akan diresmikannya Jatisakya Meditation Centre (JMC) . Peresmian Jatisakya Meditation Centre ini rencananya akan dilaksanakan didalam lingkungan JMC. Acara Untuk hari Sabtu dimulai pukul 18.30 Wib dan untuk Minggu [12/2: dimulai pukul 09.00 Wib],” kata Bhante Bhuripano yang juga seorang Bhante dari Suku Karo kepada Sora Sirulo saat mengunjungi JMC kemarin [Minggu 5/2].

Selanjutanya, Bhante yang berasal dari Parangguam (Kabupaten Langkat) ini mengatakan, siapa saja boleh datang, bukan hanya umat Budha. Pintu JMC terbuka lebar untuk siapa saja.

“Kami umat Buddha, panitia dan relawan peresmian Jatisakya Meditation Centre dengan segenap kerendahan hati mengundang para donatur, upasaka-upasika berbagai vihara, dan seluruh umat Buddha serta kalangan umum untuk meringankan langkah menghadiri Peresmian Jatisakya Meditation Centre,” lanjut Bhante Bhuripano.

Selain lingkungan yang sejuk serta jauh dari kebisingan suara kendaraan, JMC ini juga bercorak kinikaron.
Acara peresmian tempat meditasi seluas 1.5 ha dan dibangun sejak Januari 2016 ini adalah sebagai berikut:


1. 
Dana Makan Sangha

2. Pemasangan Pelita

3. Wishing Tree

4. Fangsen (Pelepasan Satwa)

5. Pembagian Paket Sembako kepada 150 Keluarga Prasejahtera di daerah Patumbak.

“Untuk Makanan Sangha, Pelita, Satwa, dan Paket Sembako akan disediakan panitia. Jatisakya Meditation Centre ada karena dukungan seluruh umat Buddha,” kata Bhante Bhuripano.




Leave a Reply