Mahasiswa STIKes Dirampok di Siang Bolong

0
181
Korban Riki Sembiring saat mendatangi Polsek Delitua.

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Riki Sembiring (20) warga Jl. Damar 13 Perumnas Simalingkar (Medan Tuntungan) hanya bisa pasrah begitu sepeda motor serta dompet miliknya dirampas oleh 3 perampok yang menyaru sebagai petugas leasing [Sabtu 4/2: sekitar 11.00 wib]. Cerita mahasiswa STIKes Deli Husada Delitua ini saat membuat laporan ke Polsek Delitua ]Senin 6/1], aksi begal yang dialaminya terjadi di Jl. Eka Warni, Medan Johor, tidak jauh dari Posko Anti Begal yang didirikan oleh Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik beberpa bulan lalu.


Sebelum kejadian, korban mengaku baru saja pulang dari kampus STIKes Deli Husada Delitua dengan mengendarai Honda Supra X 125 BK 5758 ADB dan berencana hendak pulang ke rumahnya di Perumnas Simalingkar. Namun setibanya di Jl. Eka Warni Medan Johor, ketiga pelaku mengendarai Honda Revo dan Satria FU menghadang laju sepeda motor milik korban.

“Setiba di Jl. Eka Warni, saya langsung dipepet 3 pria menggunakan 2 sepeda motor dan menyuruh saya berhenti. Katanya mereka petugas leasing,” kata Sembiring.

Begitu korban berhenti, salah seorang pelaku yang memiliki ciri-ciri berperawakan kurus, dan tinggi serta berwajah bopeng menghardik korban dengan mengatakan sepeda motornya nunggak kerdit. Akan tetapi, Sembiring pun mengatakan kalau sepeda motornya tersebut tidak pernah menunggak angsuran. Mendegar jawaban korban, salah seorang pelaku mengancam akan mengeluarkan pisau dari pinggangnya dan mengatakan akan membunuh korban jika berbuat macam-macam.

“Saya langsung diancam begitu saya bilang kereta saya tidak pernah nunggak kredit. Karena saat itu lagi sunyi, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Saya hanya bisa pasrah begitu kereta dan dompetku berisi uang Rp 700 ribu, STNK dan KTA Mahasiswa dibawa kabur ketiga pelaku,” tambahnya.

Lanjut dikatakan, tadi saya sudah mendatangi SPKT Polsek Delitua berencana membuat laporan. Tapi Polisi itu bilang harus cek TKP dulu baru laporan saya diterima.

“Ini saya lagi nunggu Polisi tugas luar untuk melakukan cek TKP,” tuturnya mengakhiri.




Leave a Reply