Gubsu Harapkan HIPMI Banyak Lahirkan Entrepreneur Muda

 

HEVI S. TARIGAN. MEDAN. Gubsu HT Erry Nuradi berharap, HIPMI Sumut akan melahirkan banyak entrepreneur ataupun pengusaha pemula termasuk dari kalangan mahasiswa. Hal ini dikatakan oleh Gubsu saat menerima kunjungan Ketua HIPMI H. Akbar Himawan Buchari, pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut  beserta rombongan di Lantai 10 Kantor Gubernur Jl. Diponegoro, Medan [Selasa 7/2].

Gubsu sangat mengapresiasi kegiatan yang akan digelar oleh HIPMI PT Sumut berupa Rakerda dan Diklatda, sekaligus launching Kredit SIPP (Sahabat Insan Pengusaha Pemula) yang digelar pada 17 hingga 19 Februari 2017 mendatang.

“Sebagaimana kita ketahui, kita memerlukan banyak entrepreneur muda. Beberapa negara maju membutuhkan entrepreneur muda. Di Singapura hampir 7%, di Malaysia di atas 5%. Sedangkan kita masih di bawah 2%. Kita berharap akan muncul pengusaha pemula atau baru untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Gubsu yang didampingi oleh Staf Ahli Gubsu Binsar Situmorang, Kadisporasu Baharuddin Siagian, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu E. Marbun, Plt. Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas S Sitorus SE MPd.

Gubsu pun kembali mengingatkan HIPMI Peguruan Tinggi tetap semangat melahirkan program-program agar lebih banyak mahasiswa yang tertarik menjadi entrepreneur. Termasuk mendorong agar Sumut menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional maupun internasional.

Sebelumnya Ketua HIPMI Sumut Akbar Himawan Buchari mengatakan, HIPMI Perguruan Tinggi merupakan Badan Otonom yang salah satu tugasnya merekrut kader-kader dari kampus-kampus. Untuk itu, Akbar Himawan Buchari mengundang secara langsung Gubernur untuk hadir pada pembukaan Rakerda sekaligus Grand launching Kredit SIPP di Bank Sumut pada 17 Februari mendatang.

Mudah-mudahan Bapak Gubernur bersedia hadir dan melaunching Kredit SIPP. Nanti akan kita rangkai dengan penyerahan bantuan Kredit SIPP kepada 5 mahasiswa yang kita nilai Bisnis Plannya terbaik,ujarnya. Dikatakan oleh Akbar Himawan Buchari, kegiatan Rakerda dan Diklatda nanti akan diikuti 200 peserta dari 12 Kampus perwakilan HIPMI PT di Kota Medan.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.