Masyarakat STM Hilir Dukung Mion Tarigan SE Jadi Bupati Deliserdang

0
590
Mion Tarigan SE dan tokoh masyarakat Deliserdang (Njata Ginting) memberi kata sambutan usai diberikan uis beka buluh.

IMANUEL SITEPU. STM HILIR. Masyarakat Desa Limau Mukur (Kecamatan STM Hilir) siap mendukung sepenuhnya Mion Tarigan SE menjadi Bupati Deliserdang pada Pemilu 2018 akan datang. Hal tersebut terlihat saat Mion Tarigan beserta tim “Mion Tarigan Saudaraku” menghadiri pesta Gendang Guro=guro Aron Muda/i Dusun 3 Sinembah, Desa Limau Mukur (Kecamatan STM Hilir) [Sabtu 11/2: Malam). Begitu Mion Tarigan SE tiba di lokasi, warga langsung berantusias mendekat agar dapat berjabat tangan dengannya.


Dalam kata sambutanya, Mion menceritakan bagaimana kehidupannya sejak kecil hingga menjadi seorang pengusaha sukses di Jakarta saat ini. Sehingga nantinya dapat menjadi inspirasi dan motifasi bagi masyarakat.

“Masa kecil saya saya lahir dalam keluarga susah. Saya adalah tukang angon kambing di bawah kebun sawit PTPN 2 yang ada di sebrang rumah saya. Hal itu setiap hari saya lakukan sepulang sekolah selama puluhan tahun lamanya. Namun, ketika aku sudah beranjak dewasa, aku berupaya untuk merubah nasibku dengan merantau ke Pulau Jawa,” ujar Direktur Utama PT PMA ini.

Akan tetapi, kata pria, yang mudah tersenyum ini, 30 tahun kemudian ketika ia kembali pulang ke kampung kelahiranya, suasana kehiduan masyarakatnya tidak ada perubahan secara signifikan terutama dalam pembangunan.

Jelas terlihat, meski memiliki hasil bumi yang melimpah ruah, namun masyarakatnya terlihat belum makmur dan sejahtera. Hal tersebut tentunya diakibatkan kurangnya dukungan dari pemerintah setempat, terutama dalam pembangunan sarana infrastruktur selama ini.

“Untuk melakukan perubahan itu, makanya saya berniat untuk menjadi orang nomor satu di Deliserdang ini. Sebagai putra kelahiran Deliserdang, saya tentu lebih tahu bagaimana membangun tempat kelahiranku. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan dukungan saudara-saudaraku semua. Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Deliserdang yang kita cintai ini,” harap Mion Tarigan sembari disambut tepuk tangan oleh ribuan warga yang hadir dalam acara tersebut.




Seorang tokoh dan panutan masyarakat Deliserdang, Njata Ginting yang turut berbicara dalam acara tersebut, ikut meyakinkan masyarakat agar mendukung sepenuhnya niat tulus Mion Tarigan SE.

“Sejak kecil saya sangat mengenal sosok Mion Tarigan. Bukan hanya dia, saya juga mengenal betul kehidupan orangtua dan keluarganya yang patut dijadikan sebagai contoh tauladan. Jadi, tak ada alasan kalau kita masyarakat yang hadir tidak mendukung cita-cita Mion Tarigan membangun Deliserdang yang kita cintai ini,” sebut Njata Ginting.

Usai memberikan kata sambutan dan disabei dengan uis beka buluh (pakaian kebesaran Karo) oleh panitia. Pada kesempatan itu, Njata Ginting diberi kejutan oleh panitia dengan meniup lilin ulang tahunnya. Karena perayaan pesta guro guro aron muda/i yang digelar, bersamaan dengan hari ulang tahun kelahiran Njata Ginting.

Acara yang digelar setia tahun tersebut kian semarak karena didukung dengan artis perkolong kolong Keleng Barus dan Anita Beru Sembiring serta artis top Karo saat ini seperti Usman Ginting, Itana Beru Tarigan dan Rimta Mariani Beru Ginting.




Leave a Reply