Gubsu Kunjungi Korban Kebakaran di Pangururan (Samosir)

0
313

 

MAJA BARUS. PANGURURAN. Gubsu mengaku prihatin atas musibah terbakarnya 3 unit rumah adat Batak di Desa Parbaba (Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir beberapa hari lalu. Ini diucapkannya saat mengunjungi korban kebakaran itu beberapa hari lalu [Senin 13/2].

“Kami juga mendarat di Samosir meninjau lokasi kebakaran di kawasan wisata budaya tersebut,’’ tutur Gubsu.

Dalam kesempatan itu Gubsu bersama rombongan menyerahkan santunan kepada kepada korban kebakaran disaksikan Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga dan unsur SKPD Pemkab Samosir.

“Kita turut prihatin atas musibah yang dialami warga. Seperti kita ketahui kebakaran ini turut memusnahkan 3 rumah adat Batak yang berusia ratusan tahun dan juga 2 rumah semi permanen. Kita berharap musibah ini tidak terulang lagi,” ujar Gubsu sembari mengajak Pemda dan masyarakat di kawasan Danau Toba mengantisipasi hal-hal yang mudah memicu terjadinya kebakaran khususnya di saat musim kemarau.

Bertepatan dengan kunjungan tersebut, Gubsu dan rombongan menyempatkan diri menghadiri resepsi pernikahan anak Bupati Samosir Rapidin Simbolon. Menurut Erry, kunjungan ini dilakukan guna mempererat tali silaturahim, bertemu dan berbincang dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat serta mendengar masukan untuk pembangunan Samosir khususnya dan Sumatera Utara pada umumnya.




Leave a Reply