Peresmian Jatisakya Meditation Centre

0
692

 

JEBTA B. SITEPU. PATUMBAK. Jatisakya Meditation Centre (JMC) yang beralamat di Jl. Sedap Malam, Desa Lantasan Lama (Kecamatan Patumbak, Deliserdang)) secara resmi telah dibuka oleh para Bikhu. Acara ini disaksikan oleh jajaran perangkat desa setempat, Kepolisian dan pihak Koramil. Kesleuruhan acara berlangsung selama 2 hari [Sabtu 11/2 – Minggu 12/2].

Ketua Jatisakya Meditation Centre, Bhante Bhuripano yang juga seorang Bhante dari Suku Karo bermerga Sembiring Depari ini mengatakan, ia sangat bahagia dengan terselenggaranya acara peresmian JMC ini.

“Kiranya tempat meditasi ini menjadi tempat bagi orang – orang yang ingin bermeditasi dan mengasingkan dirinya sejenak untuk berdoa dan meminta kepada sang penguasa kehidupan,” kata Bhante Bhuripano Thera Sembiring Depari.

Acara peresmian ini dimulai dengan Magha Puja yang dilaksanakan pada hari pertama [Sabtu 11/2], penanda tanganan prasasti, makan bersama, pemberian paket Sembako kepada kaum miskin, acara hiburan dari anak-anak sekolah Minggu Bhuda dari beberapa Vihara di Sumatera Utara serta pelepasan ikan dan burung – burung.

Dalam peresmian yang dihadiri sekitar 2.000 umat Bhuda ini juga diselenggarakan seminar singkat mengenai aksara Karo yang dibawakan oleh Tim Aksara Karo dipimpin oleh Serpis Karo-Karo Kaban.

Leave a Reply