Wakil Walikota Medan Hadiri Pelatihan Kepemimpinan Partai Golkar se-Kota Medan

DENHAS MAHA. MEDAN. Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi menghadiri pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Partai Golkar Pimpinan Kecamatan dn Kelurahan Se-Kota Medan Tahun 2017 di Deli Hall Medan Club [Kamis 16/2].

Wakil Walikota berharap pelatihan kepemimpinan Partai Golkar ini dapat melatih kemandirian, kerjasama, persahabatan, kepercayaan diri, moral yang luhur seluruh kader partai. Diungkapkan oleh Akhyar, setiap kader yang telah mengikuti pelatihan kepemimpinan tidak akan pernah tersesat jalannya karena dianggap sudah mampu membaca tanda-tanda alam.

“Seperti itulah kualitas yang dimiliki setiap kader Golkar. Ia tidak akan pernah tersesat karena ia dianggap telah memiliki kemampuan bertahan menghadapi gelombang kehidupan, terutama sebagai seorang kader calon pemimpin di masa mendatang,” ucap Akhyar.

Menurutnya, yang diutamakan dalam latihan kepemimpinan adalah capital building para anggotanya, bukan sekedar perintah dan instruksi yang menandakan suatu sistem hirarki. Dengan demikian, maka rasa memiliki di dalam diri kader partailah yang akan semakin kuat mengakar. Akhyar juga turut mengajak seluruh kader partai Golkar agar ikut mendukung Pemerintah Kota Medan dalam menjalankan program-program pembangunan secara komprehensif yang mengarah pada kesejahteraan rakyat Kota Medan.

“Ide, sasaran akan terus kita terima untuk memastikan program Pemko Medan terus berjalan. Masih banyak program kerja pembangunan yang harus diselesaikan Pemko Medan, untuk itulah kami membutuhkan dukungan seluruh stakeholder agar program kebijakan ini dapat segera terealisasi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, HM Syaf Lubis SE, mengatakan Partai Golkar tidak akan berhenti menghasilkan kader yang terbaik. Kegiatan ini membuktikan Partai Golkar adalah partai yang solid dan konsisten melakukan konsolidasi internal, karena tanpa konsolidasi yang baik, partai tidak akan bisa kuat dan bersatu.




“Kader-kader ini kita matangkan untuk siap pakai ketika nantinya diberi kepercayaan melanjutkan kepemimpinan di tubuh Partai Golkar, sebagai wujud menghasilkan regenerasi kader partai yang berkualitas, berpengalaman serta memahami seluk beluk partai,” kata Syaf Lubis.

Panitia Pelaksana, Ferdinand Lumbantobing menambahkan, pelatihan ini diikuti sebanyak 250 pimpinan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Medan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan konsolidasi internal partai guna menciptakan kondusifitas partai menuju pesta demokrasi mendatang.

Turut hadir Sekretaris Partai Golkar Sumatera Utara, Irham Buana Nasution, Dewan Pembina Partai Golkar, Kolonel (Purn) H. Samsyi Harahap, ND Malau, Asisten Pemerintahan Kota Medan Drs. Musaddad, MSi, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Medan, Ceko W. Ritonga.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.