Pasca Pilkada, Gubsu: Jaga Kesatuan Bangsa

0
260

 

NELSON GINTING. BESILAM. Gubsu H. Tengku Erry Nuradi menghimbaiu agar kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Kita harus solid. Saat ini kita dihadapkan dengan isu-isu perpecahan terutama saat Pilkada serentak di sejumlah daerah di Indonesia kemarin. Ini jangan sampai terjadi.

“Pilkada adalah pesta demokrasi rakyat, namanya pesta harusnya gembira, jangan justru memecah persatuan. Mari kita jaga kesatuan bangsa,” tandas Tengku Erry saat mengunjungi Tuan Guru Babussalam, Syekh Hasyim Al Syarwani di perkampungan religius Besilam (Kabupaten Langkat) [Rabu 5/2].

Gubsu Erry juga menegaskan pentingnya melakukan silaturahmi sesama anak bangsa tanpa membeda-bedakan.

“Mari kita eratkan silaturahmi. Saling ingat mengingatkan. Sebab, hidup rukun dan damai serta harmonis dalam satu bingkai NKRI dambaan kita semua,” tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry meminta Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani turunan ke-11 dari Tuan Guru Babussalam Almarhum Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi mengingatkan dirinya untuk terus memperjuangkan masyarakat Sumut ke arah yang lebih baik.

“Sumut saat ini sedang dilanda beragam kasus korupsi dan narkoba yang tentunya membuat bangsa ini hancur. Ini harus dijauhi dengan iman dan takwa. Peran serta ulama dan masyarakat sangat diharapkan. Moga kiranya Tuan Guru berkenan terus mengingatkan saya agar amanah menjalankan tugas melayani masyarakat,” harap Erry.

Tidak lupa Erry meminta Tuan Guru Babussalam menyediakan waktu mendoakan Sumut agar tetap kondusif dan jauh dari pertikaian.

“Saat ini pemerintah pusat memberikan perhatian besar kepada Sumut. Semoga program yang telah dicanangkan berjalan lancar dan memberikan manfaat secara nasional, khususnya kepada masyarakat Sumut,” ujar Erry




Leave a Reply