Ekowisata Tangkahen, Sejuta Pesona Menantimu

0
360

 

MARIETTA KACARIBU. BAHOROK. Kawasan Ekowisata Tangkahan berada di Kecamatan Batang Serangan (Kabupaten Langkat, Sumut). Hamparan hutan rimba yang menyelimuti Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), menyimpan ribuan macam flora serta berbagai jenis fauna seperti Orang Utan, Harimau Sumatera, Kedih, Gajah dan beberapa jenis burung langka.

Tidak hanya itu, kekayaan fauna yang langka seperti bunga bangkai/ Raflesia juga dapat kita temukan di sini.

Aliran Sungai Batang Serangan banyak dihuni jenis-jenis ikan tawar seperti jurung, sibarau, can-can dan lain-lain. Beberapa objek yang juga dapat dinimkati oleh para pengunjunga yaitu air terjun, air panas serta beberapa gua yang dapat menambah keseruan dalam berpetualang dengan teman-teman dan keluarga.

Eits… Tidak perlu takut mengenai penginapan. Di kawasan Tangkahan sudah banyak terdapat penginapan yang menawarkan berbagai kenyamanan selama berliburan dan memberikan harga yang terjangkau. Jika tidak puas hanya menikmati pemandangan, berbagai jenis aktivitas yang menantang juga ditawarkan oleh objek wisaya yang sudah dinobatkan sebagai salah satu Wonderful Indonesia oleh Kementerian Pariwisata seperti tracking, tubbing, dan camping.

Kegiatan unik lainnya yang bisa kita lakukan adalah dengan menikmati perjalanan di seputar kawasan dengan menunggang gajah serta ikut memandikannya. Tentu menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk lebih menikmati pesona alam yang dimiliki daerah ini. Bagi putra-putri yang memiliki hobi bermain air, Kawasan Ekosistem Tangkahan merupakan objek wisata yang dikelilingi sungai yaitu Sungai Buluh (Lau Buluh) dan Sungai Batang Serangan (Lau Batang).

Ekowisata Tangkahan ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Lokasi yang berjarak sekitar 124 km dengan jarak tempuh lebih kurang 4 jam dari kota Medan menuju kota Binjai dan melewati kota Stabat menuju ke arah Tanjung Pura. Untuk anda yang akan berkunjung ke Ekowisata Tangkahan dapat menghubungi CTO (Community Tout Operator), di sini anda akan diberi penjelasan hal-hal menarik tentang apa saja yang dapat dinikmati di Ekowisata Tangkahan. Jika tertarik, Hubungi : 0852 7560 5865 (CTO.Tangkahan).




Leave a Reply