Gelapkan Motor Tarigan, Sitorus Gedap di Sel

0
150

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Doli Viza Sitorus (21) terpaksa harus berurusan dengan Polsek Delitua. Pasalnya, mahasiswa salah satu universitas swasta di Medan yang ngekos di Jl. Bahagia, Pasar 1 (Medan Baru) ini nekat membawa kabur kereta Yamaha Vixion milik seorang penjaga warnet bernama Alfredo S. Tarigan, warga Simpang Selayang (Medan Tuntungan).

Sitorus yang aslinya warga Jl. Pangaribuan Desa Sipahutar III (Kecamatan Sipahutar) (Kabupaten Tapanuli Utara) ini diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Delitua setelah menerima laporan dari korban.

Dalam laporannya, korban mengaku sepecda motor Yamaha Vixion warna hitam BK 2560 ADT milknya digelapkan oleh pelaku [Kamis 26/2: sekira 19.00 wib]. Sebelum kejadian, korban yang saat itu sedang menjaga warnet di Jl. Jamin Ginting, Simpang Selayang, dihampiri oleh pelaku untuk meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan hendak mandi sebentar ke rumahnya.

Selanjutnya korban pun menyerahkan kunci sepeda motornya kepada pelaku. Akan tetapi, selama 2 jam ditunggu, Sitorus tak kunjung datang. Khawatir sesuatu terjadi terhadap sepeda motornya, korban pun memilih mencari keberadaan pelaku. Ironisnya, hingga keesokan harinya dicari, Sitorus tak kunjung ketemu. Yakin sepeda motornya sudah digelapkan oleh pelaku, korban lalu memtuskan melaporankan kejadian ke Polsek Delitua atas kasus penipuan dan penggelapan.

Begitu menerima laporan korban, Polisi langsung melalukan penyelidikan. Berkat kordinasi dengan korbanya, tersangka Doli Sitorus akhirnya berhasil ditangkap saat berada tidak jauh dari tempat kosnya di Padangbulan [Sabtu 18/2: sekira 21.00 wib], setelah petugas melakukan pengintaian.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna ketika dikonfirmasi [Senin 20/2: Siang] membenarkan telah mengamankan seorang tersangka penggelapan sepeda motor.

“Tersangka sudah kita tangkap dan telah diinapkan di dalam sel tahanan guna keperluan proses lebih lanjut,” ujarnya.




Leave a Reply