PWK Adakan Seminar Untuk Meningkatkan Peran Wanita Karo

0
192

 

B. KURNIA P.P. KABANJAHE. Kemajuan negara di bidang informasi harus diimbangi dengan peningkatan pengetahuan wanita Karo di dalam memanfaatkan sistem teknologi dan informasi yang modern. Ini dapat membuat wantia Karo memegang peranan penting dan terlibat langsung dalam perkembangan perekonomian, sosial – budaya, serta aspek-aspek lainnya yang sangat universal dalam mempengaruhi kehidupan pribadi maupun di tengah-tengah keutuhan suatu keluarga.

Oleh karena itu, wanita-wanita Karo yang tergabung dalam Persatuan Wanita Karo (PWK) melaksanakan seminar pembangunan dengan tema ‘ Peranan wanita dalam pembangunan’.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jambur Pemkab Karo Jl. Veteran (Kabanjahe) [Sabtu 18/2: dimulai 10.00 WIB] dengan mengundang Prof. DR. Ir. Meneth Ginting, M.A.D.E dan Prof. Budi Anna Keliat SKep MAppSc, Kep. Jiwa sebagai narasumber kegiatan ini.

Dalam seminar ini, diharapkan agar dapat mendorong wanita Karo ikut terlibat guna mencerdaskan para kaum wanita, yang konotasinya pekerja dapur rumah tangga saja, untuk dapat mengambil peranan lebih dalam pembangunan. Hal ini disampaikan oleh Cory Sebayang selaku Ketua Panitia Seminar Sehari Wanita Karo di Kabanjahe yang juga merupakan Wakil Bupati Karo. Ini disampaikan melalui sambutannya usai melaksanakan pelantikan dan seminar pembangunan oleh wanita Karo.

Lebih lanjut, Cory Sebayang mengatakan bahwa tujuan dari seminar ini dapat meningkatkan pengetahuan wanita Karo, mensejahterakan wanita Karo dan memberikan pengetahuan kepada wanita Karo dalam kebersihan dan bermasyarakat. Pelantikan pengurus Persatuan Wanita Karo Kabanjahe juga dilakukan oleh Ketua Persatuan Wanita Karo (PWK) Pusat Dra. Riahna Jamin Gintings MM beserta undangan dari Pemkab Karo, pemerhati budaya Karo dan undangan lainnya dari luar kota.

Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut meliputi ibu-ibu camat, moria pusat, klasis dan runggun GBKP, ibu-ibu Dharmawanita dan PKK, ibu-ibu kepala dinas, Wanita Khatolik RI, Persatuan Wanita Kristen Indonesia Karo, GAMKI Tanah Karo, GMKI Karo, MUKI Karo, Yayasan Sosial Sumber Terang Kasih Kabanjahe, Komunitas Kompak Pers Karo, Wanita Pantekosta Indonesia Karo, tokoh agama dan para undangan lainnya.




Leave a Reply