SMP Santa Maria Kabanjahe Kunjungi Pusat Vulkanologi Pemantau Sinabung

0
270

B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Siswa SMP Santa Maria Kabanjahe melakukan kunjungan ke Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) di Desa Ndokum Siroga (Kecamatan Simpang Empat) selama 2 hari. Tempat ini mendapat perhatian serius para siswa dalam menambah wawasan pengetahuan dalam ilmu dan lingkungan.

Dalam kunjungannya, siswa SMP Santa Maria ingin mempelajari dan memahami serta berempati terhadap kondisi dan aktivitas Gunung Sinabung yang tidak berhenti erupsi hingga saat ini.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Santa Maria Guido Haga Sigiro kepada Sora Sirulo [Selasa 21/2] di Kabanjahe. Lanjutnya, SMP Santa Maria mempunyai program yang rutin. Ke depannya, program itu akan dilaksanakan setiap tahun guna membuka wawasan pengetahuan dan pengalaman siswa. Pelaksanaannya dilakukan pada akhir bulan Januari 2017 lalu.

Siswa SMP Santa Maria memberi cinderamata kepada Petugas Pemantau Erupsi Gunung Sinabung.

“Kami ingin lebih banyak tahu tentang Gunung Api Sinabung. Bagaimana terjadinya proses gunung meletus, proses keluarnya magma, serta dampak positif dan negatif dari erupsi Gunung Sinabung,” terang Guido.

Sementara, Kepala Pos Pengamatan Gunung Sinabung Armen Putra menjelaskan, kegiatan yang dilakukan siswa SMP Santa Maria Kabanjahe adalah hal yang sangat positif.

“Setelah mendapat informasi yang jelas, mereka dapat membagi informasi dan pengalaman tentang Gunung Sinabung kepada sesama dan keluarga,” kata Armen Putra.

Dalam kunjungan itu, pihak SMP Santa Maria Kabanjahe mengajak siswa mulai dari Kelas VII hingga Kelas IX untuk ikut menjadi peserta. Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti studi tentang pengamatan erupsi Gunung Sinabung tersebut.




Leave a Reply