Alumni SGO Medan adakan Reuni di Bukit Kubu (Berastagi)

0
236

B. KURNIA P.P. BERASTAGI. Ratusan Alumni Sekolah Guru Olahraga (SGO) Medan stambuk tahun 1990 adakan acara Reuni tahun 2017 di Bukit Kubu (Berastagi) [Minggu 19/2]. Acara ini berjalan lancar serta penuh jalinan tali asih silaturahmi kekeluargaan yang telah terpupuk sejak bersama belajar ilmu pengetahuan di SGO Medan selama 27 tahun lalu.

Reuni ini dihadiri para alumni dari berbagai daerah kabupaten/ kota maupun antar provinsi untuk bernostalgia dan menyambut hal positif untuk menjalin persaudaraan dan mendukung pembangunan bangsa dari profesi yang digeluti saat ini.

Panitia pelaksana dan juga sebagai pemrakarsa reuni (Mayor A. Sidauruk), yang juga adalah Kasdim 0205 Tanah Karo, didampingi managemen Bukit Kubu Berastagi Bastian Colia, ketika ditemui wartawan [Rabu 22/2] di Berastagi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dapat mengadakan acara reuni sesama alumni sekolah atau pertemuan berteman selama sekolah di SGO.

“Walaupun sekarang ini sudah banyak mengalami perubahan baik dari segi fisik tubuh maupun status diri yang telah bekerja dan berumah tangga serta berdiam di berbagai tempat, tetapi reuni alumni dapat menjalin silaturahmi kekeluarga sebagai modal yang sangat berharga bagi kita,” kata Sidauruk.

Sidauruk mewakili para teman-teman alumni mengatakan pelaksanaan reuni yang pertama ini disambut baik oleh para alumni beserta keluarga.

“Kiranya semua dalam ridho Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi hal yang sangat berguna bagi keluarga besar alumni dan bagi pemerintah di tempat masing-masing. Termasuk alumni SGO tetap semangat dan berdampak bagi masyarakat luas. Jangan berkecil hati meskipun SGO tidak ada lagi dalam kurikulum di pemerintahan sekarang,” lanjutnya

Pada kesempatan ini, para alumni juga memberikan dukungan moral dan peduli sesama dan perhatian bagi bangsa Indonesia khususnya warga Karo yang saat ini dilanda musibah erupsi Sinabung selama 5 tahun. Tentu saja ini memberikan efek kesukaran dalam interaksi sosial dan pertanian. Parawisata pun mengalami gangguan.

“Wisata alam di lapangan hijau Hotel Bukit Kubu Berastagi tetap berjalan normal, dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Kota Berastagi tetap aman dalam kunjungan wisata alam,” ujar Sidauruk dan diamini Bastian.

Pihaknya mengucap terima kasih kepada masyarakat Karo atas dukungan doa dan sambutan pada pelaksanaan Reuni Alumni SGO Tahun 1990 di Bukit Kubu Berastagi.




Leave a Reply