Sambut Dies Natalis ke-63, Sekda Harapkan Kualitas FH USU Semakin Baik

0
451

MAJA BARUS. MEDAN. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) H. Hasban Ritonga SH menyambut gembira rencana diadakannya Dies Natalis ke-63 Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH USU). Ini dikatakan oleh Sekdaprovsu pada audensi Acara Dies Natalis FH USU ke-63 di Ruang Kerja Sekdaprovsu pada [Kamis 23/2].

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provsu DR Arsyad Lubis, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Ferlin Nainggolan SH serta Kepala Dinas Pendapatan Provsu H Sarmadan Hasibuan, Sekdaprovsu mengharapkan agar Fakultas Hukum USU semakin meningkatkan kualitasnya.

Audensi yang berlangsung akrab tersebut dihadiri Dekan FH USU Prof Dr Budiman Ginting SH MHum, Ketua Panitia Dies Natalis FH USU Dr Idham SH. Mkn, Sekretaris Panitia. Dr Edy Ihsan SH.MHum, Wakil Sekretaris Eko Yudhistira SH.MKn dan Bendaharawan panitia Mariaty Kaban SH. MHum.

Sekdaprovsu yang merupakan alumni Fakultas Hukum USU mengharapkan almamaternya semakin bergiat meningkatkan kualitas untuk melahirkan SDM terbaik di bidang hukum. Terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean dan persaingan global.

“Saya sedikit bernostalgia, FH USU dulu adalah yang terbaik dan memang kualitasnya diakui. Untuk itu, saya mengharapkan kualitas FH USU dapat ditingkatkan melalui Dies Natalis ini,” kata Hasban.

Sekdaprovsu juga mengharapkan FH USU dapat menggagas kerjasama dengan lembaga tinggi Pemerintahan dengan melakukan kajian-kajian Hukum yang sifatnya Nasional.

Sebelumnya, Dekan Fakkultas Hukum Universitas Sumatera Utara Prof Dr Budiman Ginting SH. MHum mengatakan, pelaksanaan Dies Natalis ke 63 ini akan dilaksanakan Tanggal 24-25 Maret 2017 (Jumat-Sabtu) di Gedung Fakultas Hukum USU. Menurut Dekan FH USU bahwa Rapat Alumni yang telah dilaksanakaan sebelumnya dengan menghadirkan alumni yang telah berhasil di berbagai bidang termasuk Sekda yang merupakan alumni Fakultas Hukum USU.

Sementara itu Sekretaris panitia Dies Natalis Dr Edy Ihsan SH M.Hum mengatakan bahwa FH USU telah mengadakan MoU dengan DPR RI dan Workshop pemilihan jurnal dengan perolehan tinta emas. Menurutnya, Acara Dies Natalis nantinya akan dihadiri Kementerian Hukum dan HAM RI Yasoma Laoly dan dimeriahkan dengan mengundang artis yang masuk ke semua kalangan Judika Sihotang dari Jakarta, dan akan mengadakan Bhakti Soaial dengan pendekatan sosial.

Bendahara Dies Natalis FH USU Mariaty Kaban SH. M.Hum mengatakan bahwa sebelum acara puncak nantinya akan diadakan Pengabdian masyarakat dengan mengadakan Sosialisasi Hukum pada masyarakat.




Leave a Reply