Jalan Provinsi Delitua -Talun Kenas Rusak Parah

0
357

IMANUEL SITEPU. MEDAN. Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Delitua dengan Talun Kenas, tepatnya di Desa Candi Rejo (Kecamatan Biru-biru) atau persisnya di dekat Asrama TNI Yon Armes 2 Kilap Sumagan, telah lama mengalami kerusakan parah.

Pengamatan Sora Sirulo, lubang dengan skala kecil dan besar terlihat hampir menghiasi seluruh badan jalan. Sehingga para pengendara yang melintas harus ekstra hati-hati dengan cara memperlambat laju kenderaan.

Ruas jalan provinsi yang terdapat di dekat Markas TNI Yon Armed 2 Kilap Sumagan yang mengalami kerusakan.

“Kondisi ini tentu saja sangat mengganggu dan membahayakan bagi para pengguna jalan, terlebih jalan itu akses satu-satunya yang biasa dilalui warga dari Kecamatan Delitua menuju Kecamatan-kecamatan STM Hilir, STM Hulu, Biru-biru bahkan sebagian Kecamatan Patumbak,” sebut Olivia (34) seorang pengguna jalan kepada Sora Sirulo kemarin [Kamis 23/2].

Menurut Olivia, ruas jalan paling sulit dilalui di kala turun hujan. Soalnya, badan jalan sangat mirip seperti kolam ikan. Oleh karenanya, bila tidak ekstra hati-hati, dapat membahayakan pengguna jalan.

Mirisnya, sambung warga Biru-biru ini, meski telah lama mengalami kerusakan, Dinas PU Bina Marga Provsu belum melakulan penanganan serius untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Sebenarnya, penyebab jalan ini cepat rusak akibat puluhan kendaraan jenis dump truck pengangkut bahan galian yang datang dari kawasan Desa Batu Gemuk (Kecamatan Namorambe) dan dari Desa Cinta Damai (Kecamatan Patumbak) setiap hari melintas lalu lalang,” tuturnya sambil berlalu.




Leave a Reply