Wali Kota Gelar Tea Time Jamu Pengurus Perdasama Malaysia

0
199

HEVI S. TARIGAN. MEDAN. Wali Kota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dan Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin menggelar Tea Time untuk menjamu pengurus Perdasama Perak, Malaysia, .di D’Heritage, Grand Aston Hotel [Sabtu 25/2: Sore]. Acara yang berlangsung secara santai dan penuh suasana kekeluargaan ini digelar sebagai ungkapan apresiasi dan penghormatan atas kunjungan rombongan pengurus Perdasama Perak di Kota Medan.

Malah Wali Kota bersama istri tercinta berduet menyanyikan lagu berirama riang. Turut serta dalam jamuan Tea Time tersebut pengurus Asosiasi Pengusaha Perempuan Indonesia Sumut (APPINSU) yang sejak pagi hari menggelar perhelatan “Entrepreneur of Millenium” di Hotel Garuda Plaza.

Selain itu, turut menerima para tamu dari Negeri Seberang ini, Plt Kadis Komunikasi dan Informasi Kota Medan Drs Hj Sri Maharani, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Khairul Syahnan, Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Drs Zulkarnain MSi, Kabag Umum, M Andi Syahputra dan Kabag Humasy, M Rasyid Ridho Nasution.

Wali Kota dalam sambutan singkatnya, mengucapkan selamat datang kepada para pengusaha perempuan dari Perak, Malaysia yang tergabung dalam Perdasama ini. Orang nomor satu di jajaran Pemko Medan itu mengungkapkan, kebahagiaan atas kunjungan para pengusaha ini. Dia mengharapkan, terjalin kebersamaan antara para pelaku usaha Medan dan Perak sehingga memberikan kebaikan bagi kedua kota.

Selanjutnya Eldin berharap, kunjungan rombongan Perdasama ini menjadi momentum untuk meningkatkan persahabatan dan kerja sama, saling tukar informasi yang bermanfaat dalam pengembangan investasi ekonomi.

Selain itu mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu, menilai acara ini sangat istimewa, mengingat antara Indonesia dan Malaysia telah lama memiliki ikatan kesejarahan yang apabila terus dipelihara menjadi modal yang amat penting bagi peningkatan persahabatan, kemitraan dan kerja sama.

Sementara itu Ketua Perdasama Perak,  Suhaida mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang begitu hangat dari Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan. Dia meminta kepada seluruh anggota Perdasama Perak benar-benar memanfaatkan kunjungan ini untuk mencari peluang kerja sama bisnis.

“Pertemuan ini adalah kesempatan yang langka. Apalagi Wali Kota Medan begitu terbuka dan dengan penuh kehangatan menyambut kita. Maka marilah kita jalin persahabatan hingga terciptakan kesepakatan yang baik bagi kedua belah pihak,” ujat Suhaida.

Usai memberi kata sambutan, Wali Kota kemudian menyerahkan plakat kepada kepada Ketua Perdasama. Setelah itu giliran Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan juga  memberikan  cindera mata sebagai bentuk penghormatan dan tanda terima kasih atas kunjungan yang dilakukan tersebut. Apalagi kedatangan pengurus Perdasama untuk memajukan dunia usaha antar kedua kota negara serumpun tersebut.




Leave a Reply