Kereta Jupiter Z Dicuri, Adek Sembiring Lapor Polisi

0
214

IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Adek Rahmat Sembiring alias Adek (45) warga Dusun 2 Desa Penen (Kecamatan Biru-biru) mendatangi Polsek Biru-biru [Jumat 24/2: sekira 17.30 wib] untuk membuat laporan karena kereta Jupiter Z BK 6516 VI miliknya diambil orang tanpa sepengetahuannya.

Kepada petugas, Adek pun menceritakan, ia menjadi korban pencurian pada tanggal 10 November 2016 lalu. Saat itu, korban mengaku memarkirkan sepeda motor  Yamaha Jupiter Z warna biru BK 6516 VI miliknya di depan rumah Pendi Ginting di Dusun Pondok Banten Desa Selamat (Kecamatan Biru-biru).

Namun, ketika korban hendak pulang, ia tidak lagi menemukan sepeda motornya di tempat semula ia parkirkan. Curiga kalau sepeda motor kesayangannya itu telah dicuri orang, Adek lantas memcoba mepertanyakan kepada warga sekitar. Namun tak satu pun yang melihat keberadaan sepeda motornya.

Adek Sembiring saat membuat laporan.

Singkatnya, pada pertengahan Janwari 2017, korban menemukan sepeda motornya itu di bengkel milik Sugeng di Dusun 2 Namo Pinang Desa Namo Tualang dalam keadan rusak berat. Melihat hal itu, Adek kemudian mempertanyakan kepada Sugeng siapa yamg membawa sepeda motornya itu ke situ. Dari keterangan Sugeng, diketahuilah kalau yang membawa sepeda motorny adalah HB dan HG.

Awalnya, Sugeng tidak percaya dengan ucapan korban. Namun setelah korban menunjukan surat-surat bukti kepemilikan, Sugeng akhirnya percaya. Sebelum pergi, korban sempat berpesan kepada Sugeng agar jamgan memberikan sepeda motor milikmya itu bila nantinya telah selesai diperbaiki. Korban pun menyerahkan biaya perbaikan sepeda motornya sebesar Rp 1,5 juta sesuai permintaan Sugeng.

Ironisnya, ketika korban hendak menjemput sepeda motornya [Jumat 20/2: sekitar 15.00 wib] sepeda motornya ternyata sudah tidak ada di tempat itu lagi. Ia pun mencoba mempertanyakan kepada Sugeng. Namum saat itu, Sugeng sedang tidak ada di rumah. Dari penjelasan Istri Sugeng kepada korban, sepeda motor miliknya telah diambil oleh HB dan JG benerapa hari lalu.

Mendapat penjelaaan dari istri Sugeng, korban langsung memcari keberadaan HB dan HG. Tapi tidak kunjung ketemu. Tak terima dengan kejadian tersebut, korban Adek akhirmya mendatangi Polsek Biru-biru guna membuat laporan [Jumat 24/2: sekira 17.00 wib].

Kapolsek Biru-biru AKP Muchdi Hasibuan membenarkan adanya laporan korban untuk ditindaklanjuti.




Leave a Reply