Rakernas Alumni SMAN 8 Medan, Gubsu Harapkan Alumni Tetap Jaya dan Paten

0
329


SALMEN KEMBAREN. MEDAN. Di sela – sela kegiatannya yang padat, Gubsu H Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri bersilaturahim bersama para alumni SMAN 8 (SMANDEL) Medan di Hotel Garuda Plaza, Jl. Sisingamangaraja, Medan [Sabtu 25/2]. Gubsu yang dipercaya sebagai Dewan Pembina Ikatan Alumni SMAN 8 menyambut baik digelarnya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang salah satu tujuannya untuk mempererat tali silaturahim antar sesama alumi.

“Silaturahim ini sangat positif sekali. Dengan bersilaturahim kita mendapatkan informasi, memiliki teman, diberi berkah umur yang panjang, dan rejeki,” ucap Erry. Gubsu pun berharap agar soliditas para alumni SMAN 8 Medan tetap terjaga.

“Mari sama-sama kita bergandengan tangan melaksanakan hal yang terbaik untuk Provinsi kita. Di sini kita lahir, belajar, dan melaksanakan aktifitas sesuai tupoksi kita masing-masing. Akhirnya selamat reuni SMAN 8 Medan. Tetap Jaya dan Paten selalu,” tandas Erry.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas Ikatan Alumni SMAN 8 Medan (Ade Suherman) menyambut baik kehadiran Gubsu. Apa yang ditunjukan Gubsu menurut Ade sebagai bentuk kepedulian seorang pemimpin kepada masyarakatnya.

“Kita lihat memang respon Pak Gubernur sangat bagus. Padahal kemarin, kami baru mengabarinya dan ternyata beliau hadir. Kebetulan memang Pak Gubernur Dewan Pembinan kami,” ujar Ade.

Ade mengatakan ada sekitar 3.000an alumni yang sampai terkoneksi. Mereka tersebar hampir di seluruh Nusantara termasuk juga di luar negeri seperti Jerman, Amerika, Korea, Kuala Lumpur dan Singapura.

“Selain mempererat tali silaturahim, Rakernas ini juga sebagai wadah untuh membahas program kerja sebagai penjabaran merealisasikan visi dan misi organisasi yang dipimpin Ketua Ikatan Alumni SMAN 8 Medan Junaidi,” tambahnya.

Beberapa program kerja prioritas sudah disiapkan diantaranya adalah pendirian klinik kesehatan dan Alumni Smandel Connection. Menurutnya, dalam rakernas ini seluruh bidang organisasi akan menyiapkan program kerja masing – masing untuk menjawab kebutuhan alumni dan masyarakat. Kegiatan yang bertemakan Alumni Go Public ini merupakan grand desain dengan melibatkan tiga pilar yakni sekolah, alumni dan IKA SMAN 8.

Ia menambahkan, para peserta Rakernas merupakan utusan setiap angkatan, pengurus pusat IKA dan perwakilan dari alumni se-Jabotabek yang jumlahnya mencapai 150 an peserta yang terdaftar.

Adapun Ketua IKA SMAN 8 Medan (Junaidi) mengatakan, saat ini tercatat lebih dari 18.000  alumni yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan dunia. Tidak semua alumni beruntung dalam kehidupannya sehingga diharapkan sesama alumni bisa saling membantu.

“Salah satu fungsi IKA adalah menjadi jembatan bagi para alumni untuk saling berbagi pada teman-teman yang kurang beruntung,” kata Junaidi seraya berharap, program-program yang akan dilaksanakan nanti benar-benar bisa bermanfaat kepada para alumni juga kepada masyarakat luas.




Leave a Reply