Dinas Sosial Rencanakan Rumah Panti di Ladang Bambu

0
259

HEVI S. TARIGAN. MEDAN. Dinas Sosial Kota Medan berencana membangun Panti Asuhan di kawasan Ladang Bambu (Medan Tuntungan). Hal ini disampaikan Kadis sosial Kota Medan (Endar Sutan Lubis) dalam rapat evaluasi program Triwulan Pertama di Komisi B DPRD Kota Medan [Selasa 28/2].

“Untuk pembangunan panti, sejak lama sudah disampaikan DED-nya, namun sampai saat ini belum bisa terealisasi,” jelas Endar.

Untuk lahan pembangunan panti rencananya akan dibangun di kawasan Ladang Bambu, Medan Tuntungan.

” Untuk lahan sendiri rencananya di Ladang Bambu, yang merupakan lahan milik Pemko Medan. Secara lisan lokasi di Ladang Bambu yang sudah kami dengar,” jelasnya.

Dijelaskan Endar, rumah panti tersebut nantinya bisa digunakan untuk rehabilitasi narkoba dan penanganan anak jalanan, gelandangan dan pengemis.

“Nantinya bisa saja untuk rehabilitasi narkoba serta penampungan anjal dan gepeng,” jelasnya.

Sebelumnya, dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi B DPRD Medan Maruli Tua Tarigan dan Sekretaris Komisi B Muhammad Nasir, anggota Komisi B HT. Bahrumsyah SH. meminta Dinas Sosial meningkatkan kinerjanya terutama dalam sinkronisasi dengan dinas lain terutama soal anak jalanan, gelandangan dan pengemis. Bahrum juga mengusulkan agar Pemko Medan membangun Rumah panti.

“Tidak seperti di Surabaya dan kota-kota lainnya, Medan seharusnya sudah memiliki rumah panti,” jelasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Medan Asmui Lubis meminta Dinas Sosial untuk mempermudah warga dalam mendapatkan surat rekomendasi dari Dinas Sosial untuk pengurusan BPJS gratis dan lainnya.

“Kami meminta Dinas Sosial untuk mempermudah warga dalam mendapatkan surat rekomendasi,” jelasnya.




Leave a Reply