Rumah Terduga Pengedar Narkoba Digerebek Polrestabes

0
147

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Satuan Narkoba Polrestabes Medan melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang diduga kediaman seorang pengedar narkoba di Jl. Besar Delitua, Dusun IV Gg. Lestari, Desa Mekarsari (Kecamatan Delitua) [Selasa 28/2].

Hasil pantauan wartawan Sora Sirulo di lapangan, terlihat 4 polisi menggunakan pakaian preman dengan mengendarai Nissan X Trail warna hitam BK 829 KL. Penggerebekan ini langsung didampingi oleh Pak Jono yang merupakan Kepala Lingkungan setempat.

Polisi yang sudah siaga di sekitar lokasi langsung melakukan pengepungan terhadap pelaku yang berinisial K (20). Namun, saat melakukan penggerebekan terhadap pelaku, tersangka K berhasil meloloskan diri melalui pintu belakang rumahnya. Kuat dugaan bahwa sebelum rumahnya dikelilingi polisi, pelaku sudah mengetahui dirinya sudah menjadi target operasi polisi.

Hasil penggeledahan yang dilakukan oleh polisi yang didampingi oleh Pak Jono selaku Kepala Lingkungan menemukan barang bukti berupa alat hisap sabu (bong), dan beberapa bungkus plastik klip transparan kosong. Barang bukti kemudian diamankan untuk dibawa ke Polrestabes Medan untuk penindakan lebih lanjut.

Ini dibenarkan oleh Pak Jono selaku kepala Lingkungan setempat.

“Yang dicari Polisi sedang tidak berada di dalam rumah. Tas Polisi hanya membawa bong dan bungkusan plastik,” tuturnya.

Sejumlah warga ketika diwawancarai oleh wartawan Sora Sirulo di lokasi penggerebekan tidak mempungkiri di sekitar tempat tinggalnya marak peredaran sabu-sabu. Warga mendukung penuh kinerja Polrestabes Medan yang terus berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayah tempat tinggal mereka.

“Memang di sini sentralnya peredaran sabu-sabu. Jika ditotal, sudah lebih belasan warga Desa Mekarsari yang berhasil ditangkap Polisi karena tersangkut masalah narkoba. Kami warga sangat mendukung, mudah-mudahan kampung kami cepat terbebas dari predaran narkoba,” ujar salah seorang warga.

Di tempat terpisah, Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH SIK ketika dikonfirmasi belum mengetahi adanya penggerebekan itu. Namun, untuk lebih jelasnya, wartawan diminta menghubungi Kanit Reskrim Iptu M Rian Sik.

“Ditanya ke Kanit Reskrim dulu. Terima kasih,” ujarnya.




Leave a Reply