Disuruh Beli Permen, Sepeda Motor Dewi Dibawa Kabur

0
233

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Modus yang dilakukan pelaku penipuan kini semakin beragam. Seperti dalam kasus yang satu ini, pelaku memanfaatkan niat baik korbannya. Itulah yang dialami oleh Dewi Sartika (16) warga Pasar 3 Marendal Gg. Kompos (Kecamatan Patumbak). Niat baiknya membantu membeli permen malah sepeda motor beat warna putih BK 2725 AFB milik korban dirampas.

Pelaku diidentifikasi berinisial SS (30) mempunyai tubuh gemuk dan pendek warga Km 12 Jl. Ampera, Binjai. Korban saat itu sedang berada di rumah, tiba-tiba didatangi pelaku [Minggu 26/2: sekitar 11.00 WIB].

Pelaku minta tolong diantarkan ke Pajak Delitua, lalu ibu korban, Ida (48), menyuruh Dewi mengantarkannya. Di perjalanan, tepatnya di Jl. Teratai, Delitua, pelaku menyuruhnya berhenti dan memintanya membelikan permen di salah satu warung.

“Baru saja saya cagakkan kereta saya, pelaku langsung merampas kunci sepeda motor saya, dan langsung tancap gas ke arah Medan,” tutur Dewi.

Ironisnya, begitu keretanya dibawa pelaku sempat melambaikan tangannya seperti mengejek korban. Dewi sempat berteriak maling, tetapi tidak ada warga yang memperdulikannya.

Sementara Ida ibu korban menjelaskan kalau pelaku baru dikenalnya sebulan.

“Kami sudah mencari ke rumahnya di Binjai. Tetapi pelaku tidak ditemukan, dan banyak omongan dari keluarga pelaku, bahwa pelaku sering menggelapkan sepeda motor keluarganya. Karena pelaku diduga sering memakai sabu,” sambungnya.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna membenarkan adanya laporan korban dan akan segera menindaklanjutinya.




Leave a Reply