Terekam CCTV, 2 Maling Sepeda Motor Tertangkap

0
270

IMANUEL SITEPU. DELITUA. Meski telah direncanakan dengan matang, aksi pencurian yang dilakukan M Hasanduddin alias Hasan (18) warga Jl. Flamboyan Raya, Gg. Bersama Kelurahan Tanjungsari (Medan Selayang) dan temannya Hendra Saputra Tarigan (24) warga Jl. Binjai km 9 Gg Keluarga No 9 c Keluarahan Lalang (Medan Sunggal) masih saja dapat dibongkar Polisi. Tanpa sepengetahuan mereka, aksi mereka terekam CCTV.

Informasi diperoleh Sora Sirulo, tersangka Hasan dan Hendra ditangkap Polisi karena terbukti melakukan pencurian seped motor Honda CB 150R hitam, BB 3334 MU milik Anasius Zebua (24)  warga Jl. Flamboyan Raya Gg Bersama Kelurahan Tanjungsari (Medan Selayang) [Minggu 26/2] di Jl.Setia Budi Ujung, persisnya di depan Perumahan Griya Shafira, Simpang Selayang (Medan Tuntungan).

Sebelum melakukan pencurian, Hasan yang merupakan otak pelaku, ternyata sudah terlebih dahulu merencanakan pencurian itu. Hal tersebut sesuai dengan pengakuan Hasan di Polsek Delitua.

“Waktu itu aku merencanakan pencurian kereta milik tetanggaku itu di depan Ramayana bersama Hendra pada tanggal 18 Feberwari lalu,” beber Hasan.

Lanjut dikatakan Hasan, lantas pada tanggal 26 feberwari ketika melihat korban pergi ke arah Tuntungan, kami berdua lalu mengikuti dari belakang dengan menggunakan keretaku yamaha mio hitam BK 6549 SU.

“Begitu kereta milik korban diparkirkan di Jalan Setia Budi Ujung persisnya di depan Perumahan Griya Shafira, Simpang Selayang Medan Tuntungan aku lalu mencurinya dan lalu menyerahkan kepada Hendra,” sebutnya.

Menurut Hasan, ia begitu gampang mengambil sepeda motor milik tetangganya tersebut karena menggunakan kunci duplikat.

“Sebelum aku curi, kunci kereta itu sudah aku duplikatkan. Aku pun bisa membuat kunci palsu karena aku pernah meminjam keretanya itu,” bebernya.

Sementara menurut korban Anasius Zebua, sepeda motor kesayanganya itu hilang saat ia pergi ke rumah temannya di perumahan Griya Shafira Simpang Tuntungan.

“Waktu itu, aku lagi pergi ke rumah teman dan memarkirkan keretaku di depan halaman rumah temanku itu. Awalnya, aku tidak meyakini kalau pelakunya adalah Hasan tetanggaku. Aku pun mengenali pelakunya setelah melihat rekaman CCTV. Makanya aku langsung membuat laporan Polisi” beber Zebua.

Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SH Sik ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan dua pelaku curanmor.

“Kedua tersangka kita tangkap Rabu 1 Maret 2017 Berdasarkan hasil Lidik dan hasil rekaman CCTV. Awalnya, yang kita tangkap tersangka Hasan. Setelah kita lakulan pengembangan, tersangka Hendra juga kita tangkap dari tempat kerjaannya di diskotik Iguana berikur barang bukti,” sebut Kompol Wira






Leave a Reply