Dekranasda Sumut Rayakan HUT 37 Dengan Sederhana

0
207

 

METRA N. GINTING. MEDAN. Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara menggelar syukuran dalam rangka merayakan HUT ke-37 Dekranas di Kantor Dekranasda Provsu Jalan Iskandar Muda Medan [Jumat 3/3]. Perayaan HUT secara sederhana itu ditandai pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua Umum Dekranasda Provsu Hj Evi Diana Erry. Hadir Ketua Harian Dekranasda Provsu Alwi, Kadis Kelautan dan Perikanan Provsu Zoni Waldi dan sejumlah pengurus Dekranasda Provsu lainnya.

Melalui momen peringatan HUT tahun ini, Dekranasda Sumut berkomitmen mendukung dan turut berperan untuk menjalankan program kerja.

“Mari kita jadikan Dekranasda sebagai lembaga yang handal dalam mendukung kemandirian para perajin binaan,” sebut Evi.

Menurut Evi, kerajinan sebagai suatu perwujudan perpaduan ketrampilan dalam menciptakan suatu karya dan nilai keindahan, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu kebudayaan dan kerajinan tersebut.

“Kerajinan berkembang melalui kegiatan yang dilakukan secara turun-temurun,” ujarnya.

Tak lupa, Evi menambahkan bahwa industri kerajinan sebagai suatu wahana pemerataan pendapatan, penciptaan usaha baru, serta upaya pelestarian hasil budaya bangsa berusaha menciptakan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Ini juga tidak terlepas dari para peminat barang-barang seni kerajinan, tokoh masyarakat serta para seniman atau ahli yang menggeluti bidang seni dan kerajinan itu sendiri,”’ demikian Evi.






Leave a Reply