Sirulo TV: Pesta Budaya Karo di Cibubur

0
453

CALVINTA JADIBATA TUA. CIBUBUR. Malam Minggu malam panjang bagi para muda mudi Karo se-Jabodetabek karena malam ini mereka bersendagurau dalam pesta budaya Suku Karo yang disebut Guro-guro Aron. Acara senda gurau ini berlangsung dari sore kemarin [Sabtu4/3] hingga pagi dini tadi [Minggu 5/3] di sebuah gedung di Cibubur yang dinamai Jambur Merga Silima.

Diperkirakan ada seribuan hadirin yang datang dari segala penjuru di sekitar Jakarta. Sebagian besar memang muda mudi, tapi terdapat juga serombongan orangtua yang datang bukan hanya untuk menyaksikana para muda mudi bersendagurau. Mereka juga ingin menari bersama pasangan tetap mereka yaitu yang suami istri.

Sehubungan engan itu, panggung tempat menari di bagi menjadi 2 tempat. Satu untuk muda mudi dan satu lainnya untuk para orangtua. Meski mereka serempak menarik musik yang sama, tapi mereka tidak satu atap.

Dermawan Karosekali yang kebetulan adalah Kapolsek Cileungsi dan member grup facebook Jamburta Merga Silima hadir dalam acara ini. Menurutnya, ini pertemuan yang sangat bagus di kalangan pemuda pemudi Karo dan kita perlu bangga mempunyai tokoh seperti Mion Tarigan yang mampu menyatukan begini banyaknya pemuda pemudi Karo di sini.

Acara Guro-guro Aron ini adalah sekaligus memeriahkan pelantikan pengurus muda mudi Karo se-Jabodetabek yang bernama Muda-mudi Mbuah Page. Mion Tarigan adalah penggerak utama organisasi ini. Demikian juga acara ini banyak sekali dibantu oleh anak Tarigan mergana yang beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan diri di Deliserdang untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Kabupaten Deliserdang yang akan datang.

Terkait dengan acara yang sedang berlangsung, Mion Tarigan kepada Sora Sirulo mengatakan di sela-sela acara bahwa acara senda gurau muda mudi ini dimaksudkan untuk mengarahkan para pemuda Karo di Jabodetabek menghindari Narkoba.

“Saya siap membantu untuk mencuatkan pemuda Karo ke tingkat nasional,” katanya mengisyarakat organisasi yang dia bantu ini adalah untuk membina para generasi muda Karountuk bisa berperan di tingkat nasional.

Adapun visi missinya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Deliserdang dapat diikuti di video di bawah ini.







Leave a Reply